Postingan Gambar di Twitter Tidak Lagi Terpotong

Postingan Gambar di Twitter Tidak Lagi Terpotong

Josina - detikInet
Kamis, 06 Mei 2021 12:41 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Setelah menambahkan dukungan untuk gambar dengan resolusi tinggi 4K, kini Twitter kembali menghadirkan dukungan untuk menampilkan cuitan berupa gambar dengan ukuran penuh.

Dukungan tersebut sudah tersedia di perangkat Android dan iOS, fitur ini pun sudah lama diminta banyak pengguna sebagaimana dilansir detiKINET dari PhoneArena, Kamis (6/5/2021).

Saat ini pengguna Twitter saat memposting foto akan ditampilkan otomatis oleh sistem tidak penuh alias terpotong dengan format 16:9.

Twitter image cropTwitter image crop Foto: Dok. Twitter

Seperti diketahui saat ini pengguna Twitter harus memotong gambar yang ingin mereka tweet ke format 16: 9, jika tidak maka sistem akan melakukannya otomatis.

Bulan lalu, Twitter mengonfirmasi bahwa mereka telah mulai menguji fitur baru yang tidak lagi mengharuskan pengguna untuk memotong gambar mereka sebelum men-tweet.

"Gambar yang lebih besar dan lebih baik di iOS dan Android, sebuah fitur yang sekarang tersedia untuk semua orang" kata Twitter.

Sebagai tambahan gambar dengan rasio aspek 2: 1 dan 3: 4 sekarang akan ditampilkan secara penuh di Twitter, jadi pengguna tidak perlu memotong manual sebelum mempostingnya.

Tak hanya foto, pengguna Twitter juga berharap kualitas video yang diposting di Twitter juga akan meningkat, meskipun butuh waktu lama untuk Twitter mendukungnya.



Simak Video "Layanan Berbayar Twitter Blue Diluncurkan, Apa Saja Fiturnya?"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)