Elon Musk Si Raja Pom Pom Dongkrak Harga Dogecoin

Elon Musk Si Raja Pom Pom Dongkrak Harga Dogecoin

Aisyah Kamaliah - detikInet
Rabu, 05 Mei 2021 16:13 WIB
Jakarta -

Elon Musk sudah lama menyimpan ketertarikan dengan Dogecoin. Sejak itu ia dijuluki sebagai Dogefather dan membuat kenaikan harga Doge sangat signifikan.

Meski banyak ahli sepakat mengatakan Dogecoin tidak memiliki fundamental, nyatanya Elon Musk berhasil menjadi pendukung Doge hingga mencapai puncak. 'To the moon', katanya dan para pecinta Doge.

Bermula di tahun 2020, Elon Musk mengatakan bahwa Dogecoin adalah crypto favoritnya. Semenjak itu, permintaan Dogecoin menjadi semakin masif.

Tak cuma sekali dua kali cuitan pria yang berambisi pergi ke Mars ini berhasil pengaruhi harga Dogecoin. Hanya dengan cuitan 'Doge' saja nilai Dogecoin melonjak 50% pada 2021.

Elon Musk sering juga membagikan meme dirinya sebagai 'ayah' dari anjing Shiba Inu yang adalah logo dari mata uang crypto tersebut. Karena itu, ada alasan unik lainnya mengapa Doge begitu diminati. Cara Elon Musk mengenalkannya ke publik cukup menarik banyak orang.

Saat ditanya follower-nya di Twitter apa alasannya menyukai Dogecoin, Elon Musk ternyata punya alasan yang sederhana.

"Aku suka anjing dan meme," balas Elon Musk.

CEO Indodax Oscar Darmawan bahkan mengatakan harga aset crypto Doge meningkat drastis hanya dalam kurun waktu setahun. Hitungan secara tahunan, harga Dogecoin sudah naik 592% di tahun lalu.

Dogecoin sendiri awal penciptaannya dari sebuah candaan dari komunitas kripto dengan membuat crypto dengan icon logo Anjing Shiba Inu yang akhirnya sekarang menjadi sebuah komunitas crypto yang besar.

(ask/fay)