Dogecoin Melambung Tinggi, Elon Musk Langsung Tweet Begini

Dogecoin Melambung Tinggi, Elon Musk Langsung Tweet Begini

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Jumat, 16 Apr 2021 11:44 WIB
Dogecoin
Dogecoin (Foto: The Independent)
Jakarta -

Mata uang kripto Dogecoin nilainya melonjak 85% dalam 24 jam. Bos Tesla Elon Musk ikut memanaskan suasana dengan berkomentar melalui akun Twitternya.

Diberitakan CNN, berdasarkan CoinDesk dalam sehari harga Dogecoin diperdagangkan menjadi US$ 0,13 atau Rp 1.898. Kapitalisasi pasar Dogecoin sekarang lebih dari US$ 17 miliar.

Momentum lonjakan Dogecoin ini dipanaskan dan diramaikan lagi oleh CEO Tesla Elon Musk. Elon Musk diketahui publik sebagai salah satu tokoh yang mendukung Dogecoin. Rupanya dia memantau situasi dan ikut mengomentari lewat Twitter.

Dilihat detikINET dari akun Twitternya, Jumat (16/4/2021) Elon Musk menyambut kenaikan nilai Dogecoin ibarat melambung sampai ke Bulan. Dia menaruh gambar anjing menggonggongi Bulan.

"Doge barking at the Moon," kata dia.

Cuitannya hingga saat ini sudah mendapat 36.700 retweet, dan 254.400 likes. Bahkan terpantau #dogecoin menjadi trending topic Twitter dengan 228 ribu lebih tweet.

Lonjakan Dogecoin datang saat investor ramai-ramai membeli saham Coinbase Global yang baru melantai di Nasdaq. Mata uang kripto lain juga cuan. Setelah IPO, Coinbase saat ini bernilai hampir US$ 86 miliar. Bitcoin juga meroket ke rekor baru di atas US$ 62.700 minggu ini dan begitu juga uang kripto lainnya.

Sedangkan, khusus untuk Dogecoin, nilainya telah melonjak lebih dari 2.000% sejak awal tahun. Harga Dogecoin juga sempat meningkat akibat rekomendasi forum di Reddit. Forum bernama WallStreetBets membuat Dogecoin melonjak 600%.



Simak Video "Misi Elon Musk Bawa 'Dogecoin' ke Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)