Pengguna Snapchat Lebih Banyak di Android Dibanding iOS

Pengguna Snapchat Lebih Banyak di Android Dibanding iOS

Josina - detikInet
Sabtu, 24 Apr 2021 05:45 WIB
Ilustrasi Snapchat
(Foto: Snapchat)
Jakarta -

Snap induk perusahaan dari Snapchat akhirnya menuai keuntungan dengan membantu aplikasi sepenuhnya di Android. Dalam laporan pendapatannya Snap mengungkapkan bahwa pengguna sebagian besar menggunakan Andoird daripada iOS.

Dilansir detiKINET dari The Verge, Sabtu (24/3/2021) selama kuartal pertama 2021 Snapchat mencapai 280 juta pengguna aktif harian meningkat 22% dari tahun ke tahun.

"Tonggak penting yang mencerminkan nilai jangka panjang dari investasi yang kami lakukan untuk membangun kembali aplikasi Android kami," kata CEO Snap Evan Spiegel.

Sebelumnya Snapchat awalnya hanya diluncurkan di perangkat iOS dan merilis aplikasi Android pertamanya pada tahun 2012. Tim kemudian menghabiskan lebih dari setahun untuk membangun kembali aplikasi tersebut agar setara dengan aplikasi iOS-nya.

Saat aplikasi Android tumbuh, Snapchat sepenuhya fokus kepada pengguna Android. Akhirnya merilis versi final aplikasi itu pada 2019, membuat aplikasi lebih fungsional dan dapat diakses oleh pengguna global.

Perusahaan mengatakan pertumbuhannya juga mendorongnya untuk berinvestasi dalam konten di luar negeri. Spiegel menyoroti acara Snap Original yang diluncurkan perusahaan di India pada bulan Maret serta upayanya untuk meningkatkan dukungan bahasa dan pelokalan fitur.

Menariknya, aplikasi sosial baru seperti Clubhouse pada khususnya terus diluncurkan di iOS pada awalnya yang mengorbankan potensi pasar Android secara lokal dan luar negeri.



Simak Video "Sanksi Kericuhan Capitol, Snapchat Blokir Permanen Akun Donald Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)