Saingi Clubhouse, Twitter Spaces Segera Dirilis Global

Saingi Clubhouse, Twitter Spaces Segera Dirilis Global

Adi Fida Rahman - detikInet
Jumat, 05 Mar 2021 18:15 WIB
Twitter Spaces
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Clubhouse memang sudah tersedia di seluruh dunia, hanya saja masih terbatas pengguna iPhone dan iPad. Twitter coba selangkah lebih maju dengan segera merilis Spaces secara global untuk iOS maupun Android.

"Ini akan segera tersedia untuk semua pengguna secara global," kata juru bicara Twitter saat sesi diskusi di Spaces, Jumat (5/3/2021).

Diterangkannya selama ini Twitter telah menjadi tempat ngobrol publik dan menolong banyak orang untuk saling terhubung dengan hal-hal yang sedang terjadi di sekitarnya. Kini mereka ingin coba mengembangkan lagi percakapan publik menggunakan suara manusia.

Formula yang dikembangkan melahirkan Spaces. Memungkinkan orang saling ngobrol apapun, mulai dari perbincangan ringan soal ketertarikan pada sesuatu hingga pembahasan yang lebih luas lagi dalam sebuah sesi tanya jawab. Kehadiran platform baru ini juga diharapkan dapat mengurangi salah pengertian yang sering terjadi saat berbalas tweet.

"Spaces diharapkan menjadi tempat yang nyaman dan sehat untuk orang ngobrol," tutur juru bicara Twitter.

Dalam diskusi ini sempat menyinggung uji coba Spaces di Android. Juru bicara Twitter menegaskan kalau pihaknya berupaya menjadi platform yang setara, karena itu mereka segera melakukan uji coba versi Android setelah iOS.

"Kami punya engineer Android yang luar biasa, mereka telah bekerja keras membuat Spaces hadir untuk semua pengguna," ujarnya.

Diungkap pula sejumlah fitur baru masih dalam pengerjaan, mulai dari fitur transkrip, fungsi discovery untuk melihat daftar sesi Space hingga menjaga obrolan di dalam Spaces tetap sehat.

"Semua fitur baru akan kami uji coba ke pengguna supaya kami bisa mendapat feedback terbaik," ungkap juru bicara Twitter.



Simak Video "Clubhouse Siap Meluncur untuk Pengguna Android"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/fay)