Clubhouse Tembus 10 Juta Download

Clubhouse Tembus 10 Juta Download

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 25 Feb 2021 13:19 WIB
Clubhouse
Clubhouse Tembus 10 Juta Download. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta -

Hanya berselang kurang dari sepekan sejak mencapai angka 8 juta download, Clubhouse dengan cepat melesat dan kini menembus angka download hingga 10 juta.

Angka ini tentunya masih akan merangkak naik mengingat popularitasnya yang terus menanjak. Menurut firma riset aplikasi mobile Sensor Tower, download aplikasi Cubhouse meningkat pesat dalam sebulan terakhir. Pencapaian ini pun diraih ketika Clubhouse baru tersedia di iOS.

Sebelumnya, App Annie, firma riset aplikasi mobile lainnya mencatat, pada 1 Februari Clubhouse mencatat lebih dari 3,5 juta download secara global. Kemudian pada 16 Februari, angka downloadnya melesat tembus hingga 8,1 juta.

Seperti banyak bisnis sosial lainnya di tengah pandemi, Clubhouse mendapatkan keuntungan dari kebutuhan untuk menggantikan aktivitas yang hilang karena situasi pandemi COVID-19.

Aplikasi audio chat ini diperkirakan segera merambah Android. Indikasi tersebut terlihat dari upaya Clubhouse menggaet seorang software developer Android bernama Mopewa Ogundipe belum lama ini.

Pengembangan Clubhouse untuk Android dimulai setelah aplikasi ini mendapatkan kucuran dana dari pemodal ventura Andreessen Horowitz pada bulan Januari. Pendanaan yang diterima diperkirakan sebesar USD 100 juta dan menjadikan Clubhouse perusahaan bernilai USD 1 miliar.

Saat hadir di Android nanti, dipastikan angka downloadnya akan lebih melonjak lagi karena banyak pengguna Android yang tak sabar menantikan untuk bisa menggunakan Clubhouse.



Simak Video "Clubhouse Siap Meluncur untuk Pengguna Android"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)