Twitter Rilis Kembali Fitur Tinjau Tweet Sebelum Posting

Twitter Rilis Kembali Fitur Tinjau Tweet Sebelum Posting

Josina - detikInet
Selasa, 23 Feb 2021 11:20 WIB
ilustrasi twitter
Foto: 9to5mac
Jakarta -

Pada Mei 2020 Twitter mulai menguji fitur 'review before you tweet' untuk perangkat iOS. Lalu bulan bulan Agustus, eksperimen dibuka untuk Android dan web. Namun fitur ini dihentikan sementara oleh Twitter dan kini rilis kembali.

Fitur ini akan bekerja untuk menganalisis reaksi dan pengguna dan jika terdeteksi sesuatu yang terdengar antagonis, rasis atau menyinggung, maka fitur ini akan meminta pengguna untuk meninjau kembali cuitan tersebut sebelum diposting.

Twitter tidak akan benar-benar memblokir pengguna untuk mempostingnya, tetapi meminta pengguna untuk berpikir dua kali tentang tweet yang diharapkan dapat membantu mengurangi keributan yang terjadi di timeline medsos.

"Saat suasana memanas, Anda mungkin mengatakan hal-hal yang tidak Anda maksud. Agar Anda dapat memikirkan kembali balasan, kami menjalankan eksperimen terbatas di iOS dengan perintah yang memberi Anda opsi untuk merevisi balasan Anda sebelum dipublikasikan jika menggunakan bahasa yang dapat berbahaya." demikian deskripsi Twitter akan fitur tersebut seperti dilansir detiKINET dari 9to5mac, Selasa (23/2/2021).

Hari ini, Twitter mengumumkan bahwa pengujian fitur ini kembali dilakukan untuk pengguna iOS sebagai balasan atas tweet bulan Agustus tentang fitur eksperimental.

Iterasi terbaru mencakup opsi "Tweet, Edit, dan Hapus" dan juga menambahkan tombol berjudul "Apakah kami salah?" jika menurut pengguna prompt tersebut keliru. Twitter mencatat bahwa mereka sedang mencari masukan dan saran untuk meningkatkan fitur tersebut.



Simak Video "Twitter Bakal Hapus Centang Biru dari Akun yang Tak Aktif"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)