Bill Gates: Larangan Donald Trump Pakai Medsos Bikin Runyam

Bill Gates: Larangan Donald Trump Pakai Medsos Bikin Runyam

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 22 Feb 2021 20:00 WIB
Donald Trump lolos dari pemakzulan: Apa dampak bagi dirinya, Joe Biden, dan Amerika Serikat?
Larangan Medsos Donald Trump Bisa Timbulkan Perpecahan Lebih Besar. Foto: BBC World
Jakarta -

Bill Gates mengatakan, pembungkaman media sosial (medsos) seperti larangan memakai Twitter seumur hidup terhadap mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump justru bikin runyam karena berisiko menyebabkan perpecahan yang lebih besar terjadi di AS.

"Trump memang mengatakan banyak hal yang mempertanyakan legitimasi pemilu 2020. Tapi gagasan yang berakhir dengan larangan (menggunakan medsos) seumur hidup, sepertinya harus dibicarakan lagi," ujar sang pendiri Microsoft seperti dikutip detikINET dari The Star, Senin (22/2/2012).

"Kita tentunya tidak ingin hanya memiliki jejaring sosial dengan hanya satu pihak. Kita ingin memiliki dasar di mana kita bisa bertukar ide dan pemikiran," kata pendiri Microsoft ini.

Untuk diketahui, Twitter telah secara permanen menangguhkan akun @realDonaldTrump sejak bulan lalu, dengan alasan sang mantan presiden terus menerus melanggar aturan di cuitan-cuitannya dan karena itu juga berisiko tinggi melakukan penghasutan kekerasan lebih lanjut.

Langkah ini dilakukan oleh Twitter setelah para pendukung Trump menyerbu Gedung Kongres AS pada 6 Januari 2021 lalu, berupaya mengganggu persetujuan Senat atas kemenangan Joe Biden dari Partai Demokrat dalam pemilihan presiden AS. Selain Twitter, Facebook juga melakukan hal serupa dan juga Snapchat.

"Pasti ada cara bahwa, di antara pemerintah dan aktor yang bermaksud baik, kita menarik garis sehingga kita tetap membuka adanya debat tanpa ada bagian yang korosif," tutup Gates.



Simak Video "Dikaitkan dengan Teori Konspirasi Corona, Bill Gates: Jahat"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)