Uji Fitur Spaces, Twitter Akuisisi Aplikasi Podcast

Uji Fitur Spaces, Twitter Akuisisi Aplikasi Podcast

Josina - detikInet
Rabu, 06 Jan 2021 11:12 WIB
Ilustrasi twitter
Foto: twitter
Jakarta -

Pada bulan lalu Twitter mengumumkan sedang menguji fitur audio dinamai Spaces yang memungkinkan pengguna dapat mengobrol dalam waktu nyata menggunakan suaranya lewat cuitan Tweet maupun DM.

Dan kini, Twitter telah mengakuisisi Breaker, sebuah aplikasi podcast yang berfokus pada elemen komunitas dan sosial sejak tahun 2016 di mana versi pertamanya diluncurkan pada awal 2020 di perangkat iOS dan Android.

Twitter Engineering Lead Michael Montano mengatakan Breaker akan membantu untuk meningkatkan kesehatan percakapan publik di layanan Twitter seperti dilansir detiKINET dari Engadget, Rabu (6/1/2021).

Dalam cuitannya salah satu pendiri Breaker Leah Culver menuliskan bersemangat untuk membantu menciptakan percakapan audio masa depan dengan membangun Spaces.

"Kami benar-benar bersemangat tentang komunikasi audio dan kami terinspirasi oleh cara Twitter memfasilitasi percakapan publik untuk orang-orang di seluruh dunia." tulis juga CEO Breaker Erik Berlin.

Dalam postingan blog Breaker yang mengumumkan akuisisi dengan Twitter, mereka juga mengumumkan bahwa aplikasi podcastnya akan ditutup pada tanggal 15 Januari dan mengarahkan pengguna tentang bagaimana cara mengekspor daftar langganan OPML mereka untuk digunakan di aplikasi podcast lain dan untuk podcast yang dihosting, cara melakukannya mentransfernya ke layanan lain.

Spaces masih dalam pengujian terbatas di antara pengguna yang diundang, sementara aplikasi Clubhouse baru-baru ini menjadi terkenal dengan jenis diskusi audionya yang sama.

Sayangnya tak ada info lebih lengkap tentang jenis teknologi apa yang akan dibangun oleh tim Breaker, meskipun kemampuan seperti mengekspor percakapan untuk didengarkan nanti, bergaya podcast, dan dapat membantu memperluas diskusi lebih dari sekadar orang-orang yang mendengarkan secara langsung.



Simak Video "Twitter Bakal Hapus Centang Biru dari Akun yang Tak Aktif"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)