Instagram Uji Tampilan Baru Stories di Destkop

Instagram Uji Tampilan Baru Stories di Destkop

Josina - detikInet
Selasa, 05 Jan 2021 17:40 WIB
ilustrasi instagram
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Menjelajahi fitur Instagram Stories dari desktop tampaknya akan segera menjadi lebih mudah dan seru. Sebabnya, Instagram dilaporkan sedang menguji tampilan baru untuk Storiesnya.

Tampilan baru ini nantinya akan memungkinkan pengguna dapat melihat banyak preview stories teman yang akan memenuhi seluruh halaman.

Jika melihat dari bocoran gambar Instagram Stories di desktop pengguna bisa melihat lima preview Instagram Stories yang tergabung dalam satu halaman penuh. Dengan demikian pengguna bisa melihat stories yang sudah dilihat sebelumnya atau yang akan dilihat selanjutnya.

Tampilan Instagram Stories di DesktopTampilan Instagram Stories di Desktop. Foto: Instagram

Seperti diketahui saat pengguna membuka Instagram Stories dari desktop hanya disuguhkan tampilan monoton yakni satu stories vertikal di mana bagian kanan dan kiri hanya layar kosong berwarna hitam.

Cara kerjanya pun masih sama pengguna dapat mengklik Stories teman yang ingin dilihat atau dibiarkan berputar secara otomatis.

Sayangnya karena ini masih dalam tahap pengujian jadi belum ada informasi lebih lengkap mengenai berapa banyak pengguna yang dapat menggunakan tampilan baru ini akan dilakukan secara permanen atau tidak

Namun dilansir detiKINET dari Engadget, Selasa (5/1/2021) Juru Bicara Instagram telah mengonfirmasi bahwa pengujian ini sudah muncul ke sebagian kelompok kecil pengguna pada bulan lalu. Namun lebih lengkapnya ia tidak berkomentar mengenai kapan pembaruan ini akan tersedia secara luas.

Meski demikian, tampilan Instagram Stories melalui komputer dinilai kikuk dan tidak cocok karena ukuran layar komputer yang mendatar atau lebih besar dibandingkan dengan ponsel bentuk vertikal. Perubahan ini tetap akan menjadi peningkatan baru bagi mereka yang menghabiskan banyak waktu menjelajahi Instagram di luar aplikasi.



Simak Video "Penjelasan Instagram di Balik Seringnya Gangguan Server"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)