WhatsApp Jajal Fungsi Baru Archived Chat

WhatsApp Jajal Fungsi Baru Archived Chat

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 17 Nov 2020 05:34 WIB
Ilustrasi WhatsApp
Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp saat ini sedang memperbarui fungsi Archived Chat atau Obrolan yang Diarsipkan untuk memudahkan pengguna ketika sewaktu-waktu ingin melihat lagi chat tersebut.

Untuk diketahui, fitur terbaru Read Later (Baca Nanti) yang segera menggantikan Archived Chats punya cara kerja yang sama, yakni menyembunyikan chat secara temporer.

WhatsAppFoto: WABetaInfo

Namun, para pengguna jadinya tidak akan menerima notifikasi jika ada pesan baru di chat WhatsApp yang diarsipkan. Nah, fungsi yang baru akan mengatasi masalah tersebut.

Seperti dikutip dari WABetaInfo, Selasa (17/11/2020) pengguna akan punya tombol 'Read Later' (Baca Nanti) yang disematkan di bagian atas kolom chat mereka. Saat pertama kali pengguna mengklik tombol tersebut, akan tampil banner yang akan menjelaskan fungsi Read Later.

WhatsAppFoto: WABetaInfo

Berdasarkan screenshot yang dibagikan WABetaInfo, tampak banner bertuliskan 'Archive is now Read Later'. Untuk mengurangi interupsi, jendela chat dengan pesan baru tetap ada di sini dan pengguna tidak akan mendapat notifikasi.

Pengguna bisa mengaturnya lewat menu Settings (Pengaturan) dan mematikan fitur ini, sehingga chat yang menerima notifikasi baru akan secara otomatis tidak masuk ke arsip.

WhatsAppFoto: WABetaInfo
WhatsAppFoto: WABetaInfo

Sejauh ini, fungsi tersebut masih dalam pengembangan baik untuk Android maupun iOS. Tidak diketahui kapan tanggal pastinya WhatsApp akan merilis versi finalnya.



Simak Video "WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Lagi: Hapus Chat dalam 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)