Google Meet Bisa Pakai Gambar di Latar Belakang, Ini Caranya

Google Meet Bisa Pakai Gambar di Latar Belakang, Ini Caranya

Josina - detikInet
Senin, 02 Nov 2020 15:00 WIB
google meet
Foto: Google
Jakarta -

Google Meet, aplikasi layanan komunikasi video yang belakangan kerap digunakan untuk pertemuan baik untuk pekerjaan atau sekolah, akhirnya diberi dukungan untuk dapat kustomisasi atau mengubah latar belakang.

Seperti diketahui, banyak pengguna yang tak memiliki ruang kerja khusus sehingga mungkin tidak terlalu bagus untuk dilihat saat tampil dalam rapat virtual.

Misalnya saja terlihat di bagian belakang ada tempat tidur, kulkas, atau perabotan rumah tangga yang masih berantakan. Maka selain menghadirkan efek pemburaman latar belakang, Google Meet kini bisa pula disematkan gambar sebagai penggantinya.

Fitur Google Meet ini sudah tersedia di Chrome OS, Windows, dan Mac. Sayangnya fitur ini belum tersedia di versi mobile atau selulernya.

Menurut postingan blog baru dari Google, platform Meet-nya sekarang baru mendukung latar belakang virtual di web. Bagi pengguna Google Meet di iOS atau Android, fitur akan segera menyusul untuk bisa diakses.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna tak perlu memasang ekstensi atau perangkat lunak tambahan.

Google akan menyediakan pilihan latar belakang virtual yang dapat dipilih oleh pengguna, termasuk lanskap, latar belakang kantor, gambar abstrak, dan sejenisnya. Pengguna juga akan memiliki opsi untuk mengunggah dan menggunakan gambar mereka sendiri.

Dilansir detiKINET dari Engadget, fitur ini masih masih dalam bertahap penyebarannya untuk dapat digunakan secara luas. Fitur latar belakang kustom ini adalah salah satu fitur yang populer di Zoom, jadi tak heran jika Google Meet turut mengadopsinya.

"latar belakang khusus dapat membantu Anda menunjukkan lebih banyak tentang kepribadian Anda, serta membantu menyembunyikan lingkungan Anda," sebut Google.

Memakainya pun mudah. Setelah fitur tersebut aktif, pengguna akan melihat ikon di kanan bawah antarmuka yang memungkinkan Anda untuk mengubah latar belakang sesuai dengan selera.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)