Asyik, WhatsApp Kedatangan Fitur Advanced Wallpaper

Asyik, WhatsApp Kedatangan Fitur Advanced Wallpaper

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 02 Nov 2020 06:05 WIB
Ilustrasi WhatsApp
WhatsApp untuk iOS Kedatangan Fitur Advanced Wallpaper Foto: dok. Rawpixel
Jakarta -

WhatsApp baru saja merilis fitur Advanced Wallpaper untuk pengguna beta di iOS. Fitur ini akan menghadirkan 62 wallpaper baru dan memudahkan pengguna untuk mengkustomisasi wallpaper di chat sesuai keinginan.

Dikutip detikINET dari WABetaInfo, Senin (2/11/2020) fitur baru ini tersedia di WhatsApp untuk iOS versi 2.20.120.19 yang baru didaftarkan WhatsApp lewat program TestFlight.

Sebagai bagian dari fitur ini, pengguna WhatsApp di iOS bisa memilih 62 wallpaper baru untuk digunakan di chat. Ada 32 wallpaper baru dengan warna cerah, 30 wallpaper baru dengan warna gelap dan warna solid.

Fitur Advanced Wallpaper di WhatsAppPilihan wallpaper baru di WhatsApp iOS Foto: WABetaInfo

WhatsApp juga memungkinkan pengguna untuk menggunakan wallpaper yang berbeda di tiap chat, baik chat individu atau grup. Selama ini semua chat di aplikasi pesan kepunyaan Facebook ini menampilkan wallpaper yang sama tanpa bisa dibedakan.

Untuk mengakses fitur ini, pengguna WhatsApp di iPhone bisa membuka salah satu kontak dan pilih 'Contact or Group Info' lalu pilih opsi 'Wallpaper & Sound'.

Setelah itu, kalian bisa memilih wallpaper baru atau mengedit opasitasnya. Jika memilih opsi 'Choose a New Wallpaper' kalian akan melihat tiga kategori wallpaper yaitu Bright, Dark dan Solid Colors. Kalian juga masih bisa menggunakan foto yang ada di iPhone sebagai wallpaper.

Fitur Advanced Wallpaper di WhatsAppFitur Advanced Wallpaper di WhatsApp Foto: WABetaInfo

Jika tidak sreg dengan pilihan yang ada, kalian bisa menggunakan koleksi sebelumnya yang disimpan di dalam 'Wallpaper Archive'.

Apabila kalian memilih menggunakan warna solid, ada opsi untuk menambahkan WhatsApp Doodle sebagai overlay. Kalau kalian pengguna versi desktop, kemungkinan kalian juga menerima aktivasi untuk opsi 'Set WhatsApp Doodle' di pengaturan Wallpaper.

Fitur Advanced Wallpaper di WhatsAppMenambahkan WhatsApp Doodle di wallpaper solid Foto: WABetaInfo

Saat ini fitur tersebut masih tersedia untuk pengguna WhatsApp beta di iOS. Update untuk versi resminya akan tersedia dalam waktu seminggu ke depan di App Store.

Sementara untuk versi Android fitur Advanced Wallpaper masih dalam tahap pengembangan per September 2020. Jadi kemungkinan butuh beberapa bulan lagi sampai fitur ini mampir ke WhatsApp di Android.



Simak Video "WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Lagi: Hapus Chat dalam 7 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)