Instagram Buat Fitur Audio Reels Mirip TikTok

Instagram Buat Fitur Audio Reels Mirip TikTok

Josina - detikInet
Jumat, 09 Okt 2020 19:31 WIB
instagram reels meluncur di 50 negara
Instagram Reels. (Foto: Instagram)
Jakarta -

Instagram telah meningkatkan fitur audio di Reels hingga memuat lebih mirip seperti TikTok. Ada tiga fitur baru yang akan memudahkan pengguna untuk berbagi dan juga menyimpan klip audio.

Tiga fitur tersebut meliputi browser audio baru yang menyoroti lagu yang sedang tren di aplikasi serta rekomendasi yang dipersonalisasi, kemampuan untuk menyimpan audio untuk digunakan nanti, dan kemampuan untuk membagikan halaman audio dalam pesan langsung.

Dilansir detikINET dari Engadget, Jumat (9/10/2020) salah satu keluhan utama pengguna terkait Reels adalah fitur audionya yang dinilai kaku dibandingkan dengan TikTok.

Di mana Tiktok sangat memudahkan bagi siapa saja pengguna untuk mengambil suara dari video pengguna lain dan memutarkan menjadi video kreasi mereka sendiri.

Dengan pembaruan Reels dari Instagram akan memungkinkan pengguna dapat melakukan hal serupa seperti di TikTok.

Fitur-fitur ini akan memudahkan pengguna Reels untuk mengidentifikasikan lagu dan video klip yang sedang tren dan bisa menyimpannya di Instagram.

Reels sendiri dikembangkan Instagram secara khusus untuk melawan dominasi TikTok. Sama seperti TikTok, Reels memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengunggah video pendek berdurasi 15 detik yang ditemani musik atau audio lain.

Dalam peluncuran pertengahan lalu, Reels akan menyambangi lebih dari 50 negara, termasuk Amerika Serikat. Namun untuk saat ini fitur Reels sendiri belum tersedia di Indonesia.



Simak Video "Duh! TikTok Sindir Fitur Baru Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)