Instagram Mudahkan Pengguna Cari Stories Lawas

Instagram Mudahkan Pengguna Cari Stories Lawas

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 07 Okt 2020 21:49 WIB
Fitur Baru Instagram
Instagram Mudahkan Pengguna Cari Stories Lawas Foto: Instagram
Jakarta -

Merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Instagram meluncurkan sejumlah update fitur baru untuk aplikasinya. Salah satunya adalah fitur yang memudahkan pengguna untuk mencari arsip Stories dari beberapa tahun yang lalu.

Dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (7/10/2020) arsip Stories kini bisa ditampilkan dalam bentuk kalender, yang memperlihatkan tanggal Stories tersebut diunggah.

Instagram juga menghadirkan Stories Map yang memperlihatkan lokasi di mana Stories tersebut diambil lewat tag lokasi. Arsip ini menampilkan semua koleksi Stories mulai dari tahun 2017 hingga sekarang.

Arsip ini bersifat pribadi dan hanya bisa dilihat oleh pemilik akun, tapi kalian bisa mengunggahnya kembali secara publik. Saat ini fitur Stories Map dan tampilan kalender digulirkan secara bertahap dan bisa kalian akses di menu Archive yang ada di profil Instagram.

Selain update terbaru untuk Stories, Instagram juga merilis dua fitur untuk mencegah bullying di platformnya. Fitur pertama yang masih diuji coba akan secara otomatis menyembunyikan komentar tidak pantas yang sebelumnya telah dilaporkan.

Fitur Baru InstagramFitur baru Instagram untuk cegah bullying Foto: Instagram

Komentar tersebut tidak akan dihapus sepenuhnya, dan masih bisa dilihat dengan mengklik tombol 'View Hidden Comments'. Tapi setidaknya komentar ini hanya akan dilihat oleh lebih sedikit orang karena harus diklik jika ingin dilihat.

Anak usaha Facebook ini juga akan menambahkan peringatan untuk pengguna yang telah berkali-kali mengunggah komentar tidak pantas untuk mendorong mereka agar berpikir dua kali sebelum meninggalkan komentar. Kedua fitur di atas masih dalam tahap uji coba.

Fitur-fitur di atas hanya sebagian dari sederet fitur yang dirilis Instagram di ulang tahunnya. Sebelumnya mereka telah meluncurkan Instagram Shopping di Indonesia, menghadirkan Shopping di IGTV, dan menghadirkan easter egg yang memungkinkan pengguna untuk nostalgia dengan ikon Instagram lawas.



Simak Video "Belanja Online Makin Ngetren, Instagram Rilis Fitur Shopping"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)