Nostalgia Ikon Klasik Rayakan Ultah Instagram ke-10

Nostalgia Ikon Klasik Rayakan Ultah Instagram ke-10

Rachmatunnisa - detikInet
Selasa, 06 Okt 2020 19:48 WIB
instagram ilustrasi
Ikon klasik Instagram (Foto: detikINET/Irna Prihandini)
Jakarta -

Tepat pada 6 Oktober 2010, Instagram untuk pertama kalinya hadir di App Store. Kini sepuluh tahun kemudian, aplikasi tersebut menjelma sebagai raksasa jejaring sosial. Merayakan ulang tahunnya, Instagram pun bernostalgia dengan menghadirkan ikon klasik aplikasinya saat pertama kali meluncur.

Selain ikon desain kamera bergaya Polaroid klasik, ada juga variasi tema logo Instagram saat ini, termasuk warna pelangi dan pilihan tampilan monokrom.

Untuk mengakses ikon-ikon ini, buka pengaturan (settings) di dalam aplikasi, lakukan long swipe ke bawah layar untuk menampilkan beberapa emoji. Setelah kalian swipe cukup jauh, ikon-ikon tersebut akan terbuka kuncinya, dan kalian akan melihat pesan dari Instagram. Contohnya seperti diperagakan pada video di bawah ini.



Sepertinya ikon ini hanya akan tersedia selama bulan Oktober. Pesan Instagram berbunyi, "Bulan ini kami mengundang kalian untuk mengubah ikon aplikasi Instagram sesuai pilihan favorit kalian."

Buat kalian yang belum bisa menampilkan ikon-ikon Instagram ini harap bersabar, karena Instagram merilis ketersediaannya secara bertahap hingga bisa dipakai oleh semua pengguna yang juga ingin bernostalgia.

Selamat ulang tahun Instagram!



Simak Video "Tangkal Hoax, Kominfo Siapkan Permen Pemblokiran Medsos"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)
Debat Capres AS