Instagram Perpanjang Durasi Reels Jadi 30 Detik

Instagram Perpanjang Durasi Reels Jadi 30 Detik

Josina - detikInet
Senin, 28 Sep 2020 20:20 WIB
ilustrasi instagram
Foto: Carl Court/Getty Images
Jakarta -

Reels fitur baru milik Instagram memungkinkan pengguna dapat membuat dan mengunggah video dengan tambahan musik atau audio lainnya.

Sebelumnya pengguna hanya diberikan durasi 15 detik, kini dalam pembaruan Reels Instagram memperpanjang durasi video yang bisa diunggah sebanyak 30 detik.

Selain itu Pengguna juga memperpanjang pengatur waktu (timer) dari 3 detik menjadi 10 detik. Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna dapat memotong dan menghapus klip agar proses edit menjadi lebih mudah dan lancar.

Meskipun saat ini Instagram belum mengungkapkan lebih rinci seberapa banyak orang menggunakan Reels, namun dikatakan oleh Robby Stein Direktur Produk Perusahaan Perusahaan pembaruan ini adalah area di mana perusahaan berinvestasi dengan cukup baik.

"Kami berharap dengan format ini kami memiliki babak baru hiburan di Instagram," tambah Stein.

"Kami terus meningkatkan Reels berdasarkan masukan orang-orang, dan pembaruan ini mempermudah pembuatan dan pengeditan. Meskipun ini masih awal, kami melihat banyak konten yang menghibur dan kreatif," kata Direktur Instagram Reels Tessa Lyons-Laing dilansir CNET, Senin (28/9/2020)

Seperti diketahui Fitur Reels bisa diakses lewat Instagram Stories baik untuk perangkat iOS dan Android. Fitur ini akan menjadi salah satu opsi yang bisa dipilih untuk membuat konten. Video yang dibuat tidak akan langsung disimpan seperti di TikTok, kecuali pengguna menambahkannya secara langsung di profil.

Seperti Instagram Stories, video Reels juga akan menghilang setelah 24 jam ditayangkan. Dan pengguna bisa menggunakan highlight untuk menyimpan Reels.

Reels yang pertama kali diluncuran bulan Agustus kemarin, saat ini Rees juga telah bertahap mulai diluncurkan secara global sekitar 50 negara termasuk Amerika Serikat, India, Brasil dan Inggris.



Simak Video "Kupas Tuntas Cari Uang Lewat Instagram"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)