Fitur Baru Google Photos Punya Edit Foto Lebih Canggih

Fitur Baru Google Photos Punya Edit Foto Lebih Canggih

Josina - detikInet
Kamis, 01 Okt 2020 20:48 WIB
google photos
Foto: Dok. Google
Jakarta -

Mesin pembelajaran Android akan hadir pada aplikasi Google Photos, hal tersebut telah diumumkan saat peluncuran Pixel 5 via streaming pada Rabu (30/9).

Sebagai permulaan, Google berencana untuk menambah fitur peningkatan gambar otomatis yang sudah berfungsi dengan algoritma pembelajaran di mana mesin tersebut dapat lebih meningkatkan penyempurnaan berdasarkan gambar tertentu yang sedang proses edit.

Pengguna juga dapat menerapkan efek kecerahan, kontras dan portrait dengan hanya satu ketukan untuk menggunakan filter Enhance and Color Pop yang akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang.

Lalu untuk kalangan fotografer yang lebih menyukai mengedit hasil jepretan mereka secara manual, Google telah mengatur ulang tatak letak editor menjadi bilah yang dapat di-scroll di bagian bawah layar.

Google Photos juga menawarkan fitur pencahayaan berbasis AI yang dinamai Potrait Light. Fitur ini dapat diterapkan ke berbagai level dan posisi cahaya dan bayangan yang berbeda pada hasil foto.

Meski fitur tersebut dinamai Portrait namun fitur ini juga dapat digunakan pada foto yang tidak diambil mode potret atau merupakan jepretan lama dari beberapa tahun lalu misalnya.

Dilansir detiKINET dari Engadget, Kamis (1/10/2020) untuk menggunakan fitur Portrait Light pengguna harus menjalankan editor pada perangkat Pixel 4a 5G atau Pixel 5.



Simak Video "Batal Dibatasi 1 Jam, Video Call Google Meet Masih Gratis 24 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)