Deretan Fitur Baru Spotify yang Sedang Diuji Coba

Deretan Fitur Baru Spotify yang Sedang Diuji Coba

Josina - detikInet
Rabu, 09 Sep 2020 10:20 WIB
spotify
Deretan Fitur Baru Spotify yang Sedang Diuji Coba (Foto: Unsplash/Sara Kurfess)
Jakarta -

Spotify salah satu platform streaming musik yang paling populer saat ini sudah memiliki hampir 300 juta pengguna di seluruh dunia.

Demikian untuk manjakan ratusan juta penggunanya, Spotify dilaporkan sedang mengerjakan deretan fitur-fitur baru untuk memperkaya kemampuan layanan musik asal Swedia ini.

Dilansir detikINET dari XDA Developers, laporan ini berasal dari Jane Manchun Wong yang kerap membocorkan fitur-fitur baru yang tengah dikerjakan oleh perusahaan-perusahaan teknologi.

Lewat akun Twitternya ia membagikan informasi dan tangkapan gambar serangkaian fitur baru Spotify di masa mendatang. Berikut daftarnya.

Pertama, ini akan menjadi salah satu fitur keunggulan Spotify di mana nantinya pengguna gratisan bisa mendengarkan lagu-lagu Spotify secara offline selama 30 menit setiap harinya.

Saat ini fitur streaming offline hanya disediakan untuk pengguna berbayar, sementara pengguna gratisan hanya dapat menggunakan Spotify jika terkoneksi dengan internet.

Kedua, dengan fitur yang dinamai Your Episodes bagi pengguna pendengar setia konten podcast di Spotify nantinya bisa menyimpan episode tertentu dari program podcast favorit untuk didengarkan kembali.

Lalu fitur ketiga adalah Auto Refersh, dengan fitur ini pengguna yang memiliki koleksi daftar putar akan diperbarui jika fitur ini diaktifkan dan lagu baru juga dapat ditambahkan secara otomatis.

Fitur keempat lainnya, adalah tampilan baru pada Car Mode. Di mana susunan gridnya akan menjadi lebih besar dan ada banner untuk memberitahu pengguna bahwa mereka dapat mengontrol Spotify melalui Google Assistant.

Sayangnya Spotify belum mengkonfirmasi kapan fitur ini akan dirilis secara resmi. Bahkan ada kemungkinan fitur tersebut benar-benar akan ditayangkan.



Simak Video "Langganan Netflix hingga Spotify Kena Pajak 10% Mulai 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)