Dukung Chromecast, Rapat Google Meet Bisa Tampil di TV

Dukung Chromecast, Rapat Google Meet Bisa Tampil di TV

Rachmatunnisa - detikInet
Sabtu, 22 Agu 2020 09:45 WIB
Google Hangouts Meet
Foto: Google
Jakarta -

Sering melakukan panggilan video pandemi virus Corona mungkin membuat kalian malas menggunakan banyak perangkat. Inginnya satu perangkat saja, tak perlu berpindah-pindah. Nah, Google mendukung hal itu dengan merilis fungsi Google Meet untuk di Chromecast dan Cast.

"Rasanya tepat sekali untuk memperluas Meet ke lebih banyak layar perangkat di rumah Anda," kata juru bicara Google seperti dikutip dari 9to5Google.

Sebelumnya, Google juga sudah memungkinkan Meet tersedia di smart display yang didukung Google Assistant seperti Nest Hub Max. Untuk mengkoneksikan panggilan Meet ke TV, kalian perlu mendownload versi terbaru Chrome ke desktop atau PC laptop.

Pastikan kalian juga sudah mengupdate Chromecast. Browser Google adalah bagian penting dari konektivitas ini, karena Meet masih akan menggunakan kamera, mikrofon, dan audio dari komputer kalian untuk memfasilitasi panggilan. Jadi yang kalian lakukan dalam hal ini adalah mentransmisikan video dari Meet ke TV kalian.

Jika semuanya sudah siap, kalian akan melihat opsi untuk menampilkan meeting sebelum bergabung. Kalian juga bisa melakukannya dengan cara klik ikon tiga titik di kanan atas dan pilih opsi 'Cast this meeting.'

Sejak awal pandemi, Google dengan cepat selalu mengupdate Meet untuk mengimbangi para pesaingnya yang berkembang pesat, seperti Zoom. Mei lalu, raksasa pencarian internet ini juga mengumumkan akan menggratiskan Meet bagi siapa saja yang memiliki akun Gmail.

Dan baru-baru ini, Google juga mengintegrasikan aplikasi tersebut dengan Gmail di Android. Kalau kalian belum dapat langsung mengakses update terbaru Meet, sabar. Google perlu waktu untuk merilis update secara bertahap hingga tersedia untuk semua penggunanya.



Simak Video "Mulai 1 April 2021, Google Meet Gratis Bakal Dibatasi Cuma 1 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)