Umbar Fitur Baru, Google Classroom Mau Salip Zoom?

Umbar Fitur Baru, Google Classroom Mau Salip Zoom?

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 17:04 WIB
Google Classroom
Umbar Fitur Baru, Google Classroom Mau Salip Zoom? Foto: Google
Jakarta -

Google menggelontorkan banyak fitur baru untuk mendukung pembelajaran jarak jauh di masa pandemi. Fitur-fitur baru ini diumbarnya saat menggelar konferensi virtual 'The Anywhere School'.

Untuk diketahui, di masa pandemi, harus diakui bahwa Zoom lebih duluan mencuri perhatian. Tak heran, kebutuhan video conference di masa pandemi, termasuk sekolah online, terlanjur lebih familiar menggunakan platform Zoom. Bagaimana Google bersaing dengan Zoom dan merayu pengguna agar beralih menggunakan platformnya?


"Segala upaya yang kami lakukan saat ini untuk memastikan bahwa produk kami benar-benar membantu guru, keluarga, organisasi pendidikan dan pengguna di seluruh dunia," kata Yeskel dalam media briefing virtual 'The Anywhere School', Rabu (12/8/2020).Merespons pertanyaan ini, Group Product Manager, Google for Education Zach Yeskel menyebutkan bahwa hal terpenting bagi Google adalah bagaimana mereka bisa membantu pengguna punya pilihan bantuan yang sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

"Contohnya, bagaimana fitur dan produk ini saling terintegrasi, di antara platform Meet, Gmail, Classroom, dan lainnya. Semuanya tersedia gratis, dan kami berupaya memberikan sebanyak mungkin pilihan bagi pengguna," sambungnya.

Setidaknya ada lebih dari 50 fitur baru yang diungkap Google dalam konferensi virtual 'The Anywhere School', sebuah acara online global yang berlangsung selama 24 jam. Acara ini digelar untuk merayakan kontribusi para pendidik dan mengeksplorasi masa depan pendidikan dengan berbagai diskusi panel yang menginspirasi.



Simak Video "Google Meet Gratis Bakal Dibatasi 1 Jam Per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)