Google Asisstant Kini Bisa Kirim Pesan Suara

Google Asisstant Kini Bisa Kirim Pesan Suara

Josina - detikInet
Rabu, 19 Agu 2020 21:42 WIB
FILE PHOTO: An illuminated Google logo is seen inside an office building in Zurich September 5, 2018. REUTERS/Arnd WIegmann/File Photo
Google Asisstant Kini Bisa Kirim Pesan Suara. (Foto: Arnd WIegmann/Reuters)
Jakarta -

Google ingin memperluas kemampuan asisten digitalnya Google Assistant-nya. Lewat blog resminya, Google mengumumkan fitur barunya di mana pengguna bisa mengirim pesan suara ke orang dalam daftar kontak mereka dengan menggunakan Google Assistant.

Fitur ini akan sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan waktu cepat atau malas mengetik pesan, dengan menggunakan Google Assistant pengguna dengan suaranya dapat merekam suara lalu mengirimkan kepada orang yang dituju.

Menurut Google, pesan suara saat ini seperti walkie-talkie dan merupakan cara termudah untuk mengirimkan pesan singkat ke teman ataupun keluarga.

Perusahaan ini juga mengisyaratkan bahwa fitur ini akan segera tersedia untuk perangkat Android. Jika sebelumnya pengguna harus menahan tombol mikrofon untuk merekam pesan suara, dengan Google Assistant tak perlu dilakukan lagi.

Fitur ini akan tersedia di seluruh negara dengan bahasa Inggris namun rencananya juga akan hadir dalam bahasa Portugis di Brasil.

Dilansir detikINET dari Gizmochina, untuk menggunakan fitur ini pengguna hanya cukup mengucapkan 'Hai Google, send an audio message'. Nantinya Google Assistant akan langsung meminta kepada siapa pesan tersebut akan dikirim, dan kemudian Google akan merekam suara pengguna.

Atau pengguna juga bisa langsung menyebutkan nama kontak yang dituju lalu mengucapkan pesan yang ingin dikirim.



Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)