Google Assistant Punya Lagu untuk Ingatkan Pakai Masker

Google Assistant Punya Lagu untuk Ingatkan Pakai Masker

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 15 Agu 2020 20:01 WIB
Google Assistant, Ilustrasi Google Assistant
Google Assistant Punya Lagu untuk Ingatkan Pakai Masker Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta -

Pandemi virus Corona yang tidak menunjukkan tanda akan segera berakhir mendorong Google untuk mengingatkan penggunanya agar melakukan tindakan pencegahan. Kali ini giliran Google Assistant yang mengingatkan pengguna untuk memakai masker lewat sebuah lagu.

Dikutip detikINET dari 9to5Google, Sabtu (15/8/2020) lagu ini akan muncul jika kalian memberikan perintah 'sing a song' kepada Assistant.

Lagu ini dinyanyikan mengikuti nada lagu 'Twinkle-Twinkle Little Star'. Lagu yang dinyanyikan Assistant terbilang singkat, tapi pesannya bisa disampaikan dengan baik, apalagi dengan menekankan bahwa orang-orang harus memakai masker untuk menutupi mulut dan hidungnya agar bisa efektif melindungi.

Berikut lirik lengkap lagu pendek tersebut, siapa tahu ingin kalian nyanyikan di depan orang yang enggan menggunakan masker:

When in public, wear a mask

Just a teeny, weeny task

It helps keep us safe and sound

Health and care, all around

On your mouth and on your nose

Good to cover both of those

Setelah lagu berakhir, kalian bisa langsung mendengarkan lagu ini kembali dengan bertanya kepada Assistant apakah ia menggunakan masker. Tapi sepertinya perintah ini belum bisa digunakan karena justru mengeluarkan hasil pencarian tentang masker.

Ini merupakan lagu kedua yang ditambahkan Google untuk Assistant sejak pandemi COVID-19 dimulai. Pada bulan Maret lalu mereka merilis lagu untuk mengingatkan pengguna agar rajin mencuci tangan.

Lagu tersebut dinyanyikan mengikuti nada lagu 'Row Row Row Your Boat'. Durasinya juga lebih panjang yaitu 40 detik dengan 19 baris lirik.

Sepertinya lagu baru tentang masker ini masih dirilis secara bertahap. Jadi jika kalian memberikan perintah 'sing a song' kepada Assistant, kalian mungkin akan mendengar lagu tentang cuci tangan.



Simak Video "Google Akui Orang Indonesia Doyan Ngobrol dengan Asistennya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)