Layanan Video Call Google Duo Bakal Dihapus?

Layanan Video Call Google Duo Bakal Dihapus?

Josina - detikInet
Minggu, 16 Agu 2020 08:38 WIB
Google Duo
Layanan Video Call Google Duo Bakal Dihapus? (Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta -

Google diketahui telah melakukan banyak upaya selama bertahun-tahun untuk membuat aplikasi video call atau panggilan video. Dan saat ini Google sudah memiliki dua layanan ada yakni Duo dan Meet. Namun ternyata hal ini membuat banyak penggunanya bingung untuk menggunakan aplikasi yang mana.

Melansir dari Ubergizmo, menurut 9to5Google tampaknya Google telah berencana untuk mengganti Duo menjadi Meet. Artinya Google Duo akan dihapus dan Google hanya akan memiliki satu layanan panggilan video yakni Google Meet.

Aplikasi Duo dan Meet sendiri masing-masing memiliki jenis pengguna yang berbeda. Jika Duo lebih berfokus pada pengguna biasa, sedangkan Meet lebih ditujukan untuk pengguna bisnis.

Namun langkah Google in tampaknya ingin membuat platform video callnya dapat digunakan secara umum baik untuk perusahaan ataupun pengguna biasa. Seperti bagaimana Zoom yang dapat digunakan kala santai tapi juga bisa digunakan untuk bisnis dan profesional.

Tak dijelaskan kapan perubahan ini diupdate, namun sebuah laporan mengatakan Google tengah mengerjakannya. Sebelumnya Google telah mengintegrasikan Meet dengan Gmail sehingga Meet akan lebih terlihat lebih banyak pengguna Google.



Simak Video "Google Meet Gratis Bakal Dibatasi 1 Jam Per Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/jsn)