Pengguna Twitter Kini Bisa Kontrol Balasan Tweet

Pengguna Twitter Kini Bisa Kontrol Balasan Tweet

Josina - detikInet
Rabu, 12 Agu 2020 21:28 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 07:  In this photo illustration, the Twitter logo and hashtag #Ring! is displayed on a mobile device as the company announced its initial public offering and debut on the New York Stock Exchange on November 7, 2013 in London, England. Twitter went public on the NYSE opening at USD 26 per share, valuing the companys worth at an estimated USD 18 billion.  (Photo by Bethany Clarke/Getty Images)
Pengguna Twitter Kini Bisa Kontrol Balasan Tweet (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Pada selasa kemarin (11/8) Twitter merilis fitur baru yakni moderasi yang memungkinkan penggunanya dapat membatasi berapa banyak orang yang dapat membalas cuitan mereka, memberikan pemilik akun kontrol yang lebih besar ata percakapan di halaman mereka.

"Semua akun, termasuk milik pejabat terpilih dapat memilih orang yang akan diizinkan untuk membalas saat membuat Tweet baru," kata Twitter dilansir detikINET dari Reuters.

Pengguna juga dapat memilih dari tiga kelompok yakni people, everyone, atau only people yang di-follow dan hanya mereka yang dapat di-mention akun tweetnya.

Fitur ini telah diuji Twitter pada bulan Mei lalu, menambahkan bahwa semua pengguna dapat terus menyukai dan me-retweet posting, tetapi tidak dapat membalas jika mereka telah dikecualikan oleh si pemilik cuitan.

Fitur ini juga akan memungkinkan pengguna Twitter melakukan percakapan yang lebih baik dan membatasi keterpaparan mereka terhadap cuitan kekerasan ataupun pelecehan.



Simak Video "Bos Twitter akan Uji Coba Layanan Berbayar di Platform-nya"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)