Fitur Group Session Spotify Bisa Didengarkan Jarak Jauh

Fitur Group Session Spotify Bisa Didengarkan Jarak Jauh

Josina - detikInet
Rabu, 29 Jul 2020 21:19 WIB
Ilustrasi Spotify
Fitur Group Session Spotify Bisa Didengarkan Jarak Jauh. (Foto: Mindra Purnomo)
Jakarta -

Spotify telah mengumumkan pembaruan untuk fitur Sesi Grup (Group Session) setelah dirilis pada bulan Mei lalu. Fitur yang dikhususkan bagi pengguna premium ini adalah memungkinkan pengguna untuk mendengarkan musik atau podcast secara bersamaan di tempat yang sama.

Misalnya ketika Anda mendengarkan sebuah lagu favorit, maka teman atau keluarga pada tempat yang sama juga bisa mendengarkan apa yang sedang Anda dengarkan secara bersamaan melalui masing-masing perangkat mereka.

Namun, di saat pandemi ini semua orang harus melakukan jaga jarak. Spotify pun meningkatkan kemampuan fitur ini di mana pengguna dapat meng-host sesi jarak jauh.

Yang artinya jika kamu memiliki teman yang beda kota ataupun negara sekalipun masih bisa sama-sama menikmati mendengarkan musik atapun podcast yang sama secara bersamaan. Perlu diketahui fitur ini bisa digunakan hingga lima pengguna.

"Dalam inovasi terbaru kami, kami mengambil Sesi Grup selangkah lebih maju dengan fungsionalitas baru yang memungkinkan pengguna Spotify Premium di seluruh dunia untuk menyetel ke daftar putar atau podcast yang sama secara bersamaan," tulis Spotify yang dilansir detikINET dari Ubergizmo.

"Jadi tidak peduli berapa pun jaraknya -- baik terpisah sejauh enam kaki atau seribu mil -- Anda dan anggota skuad Anda sekarang dapat masing-masing mendengarkan konten yang sama pada perangkat Anda sendiri (serta mengontrol pemutaran), " tambahnya.



Simak Video "Langganan Netflix hingga Spotify Kena Pajak 10% Mulai 1 Agustus"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)
Debat Capres AS