Telegram Bisa Bikin Video Profil dan Kirim File 2 GB

Telegram Bisa Bikin Video Profil dan Kirim File 2 GB

Rachmatunnisa - detikInet
Senin, 27 Jul 2020 20:51 WIB
LONDON, ENGLAND - MAY 25:  A close-up view of the Telegram messaging app is seen on a smart phone on May 25, 2017 in London, England. Telegram, an encrypted messaging app, has been used as a secure communications tool by Islamic State. (Photo by Carl Court/Getty Images)
Telegram Bisa Bikin Video Profil dan Kirim File 2 GB (Foto: Carl Court/Getty Images)
Jakarta -

Telegram merilis update penting yang membuatnya lebih banyak fitur. Fungsinya bertambah, mulai dari Profile Videos sampai kirim file berukuran 2 GB.

Untuk update Profile Videos, sesuai namanya, pengguna bisa mengubah foto profil mereka menjadi video. Jadi, video tersebut akan diputar ketika kita membuka profil seseorang.

"Pengguna juga bisa memilih frame spesifik yang ingin ditampilkan di chat," kata Telegram seperti dikutip dari News18.

Telegram pun meningkatkan batasan ukuran untuk berbagi file dari 1,5 GB per file menjadi 2 GB, untuk segala macam file. Selain itu, update ini meningkatkan kemampuan fungsi People Nearby yang akan menampilkan jarak di antara pengguna dan kontak yang terdeteksi.

Fungsi baru lainnya, jika pengguna menerima terlalu banyak pesan dari orang yang tidak ada di daftar kontaknya, mereka bisa mengaktifkan tombol baru di pengaturan privasi dan keamanan agar secara otomatis mengarsipkan dan membisukan (mute) obrolan dari orang yang tidak berasal dari kontaknya.

Masih ada lagi, sekarang pemilik grup besar dengan lebih dari 500 anggota bisa melihat grafik detail tentang aktivitas dan pertumbuhan mereka. Statistik grup juga akan menunjukkan daftar anggota teratas yang dilihat dari sejumlah pesan dan rata-rata panjang pesan yang dikirimkannya.

Ditambah lagi, Telegram untuk desktop sekarang mendukung banyak akun sehingga mirip dengan Telegram di aplikasi untuk smartphone yang sudah lebih dulu punya fungsi ini sejak 2017.



Simak Video "YouTube Bakal Hentikan Fitur Kontribusi Komunitas"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)