Google Meet Kini Tersedia di Aplikasi Gmail

Google Meet Kini Tersedia di Aplikasi Gmail

Josina - detikInet
Rabu, 22 Jul 2020 11:48 WIB
Ilustrasi Gmail
Google Meet Kini Tersedia di Aplikasi Gmail. (Foto: detikINET/Irna Prihandini)
Jakarta -

Selama pandemi COVID-19 Google terus berupaya agar para penggunanya mudah dalam berkomunikasi salah satunya dengan memperluas fitur panggilan video. Google Meet kini tersedia di aplikasi Gmail.

Dilansir detikINET dari The Verge, mesin pencarian raksasa ini telah menepati janjinya dengan merilis layanan video call pada aplikasi Gmail untuk perangkat iOS dan Android. Hal ini tentu menjadi kabar baik yang ditunggu banyak orang.

Dengan begitu kini aplikasi Meet layanan aplikasi konferensi Google sudah terintegrasi pada aplikasi Gmail untuk Android setelah satu minggu mendarat pada perangkat iOS. Maklum saja, di era adaptasi kebiasaan baru, makin banyak orang yang kerja secara virtual dan melakukan pertemuan online. Sehingga keberadaan aplikasi seperti Google Meet semakin dibutuhkan oleh mereka.

Setelah pengguna memperbarui aplikasi Gmail maka akan ada tab khusus untuk Google Meet. Dari tab tersebut pengguna dapat memulai atau bergabung pada sebuah pertemuan. Fitur ini akan diaktifkan secara default, meski demikian pengguna masih dapat menyembunyikan tab dengan menghapus centang pada pilihan di pengaturan aplikasi Gmail.

Semua pengguna Gmail akan mendapatkan fitur Google Meet ini namun untuk pengguna non-G Suite alias yang gratisan akan diberikan waktu pertemuan hingga 60 menit namun waktu ini dikabarkan tidak akan berlaku setelah tanggal 30 September mendatang.

Di masa mendatang bagi pengguna G Suite akan memiliki akses lebih dari hanya sekedar 'bertemu'. Google dikabarkan akan mengubah semacam hub untuk layanan bisnisnya, hal ini dikonfirmasi setelah Google mengatakan juga akan mengintegrasikan Google Chat, Documents, dan Room untuk hadir di aplikasi iOS dan Android.



Simak Video "Rating TikTok Anjlok Gegara Ulah Kreator India"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)