Gmail di iPad Kini Dukung Split View

Gmail di iPad Kini Dukung Split View

Josina - detikInet
Kamis, 09 Jul 2020 21:41 WIB
Ilustrasi Gmail
Gmail di iPad Kini Dukung Split View. (Foto: detikINET/Irna Prihandini)
Jakarta -

Pembaruan Gmail di iPad membawa fitur yang telah lama ditunggu banyak pengguna yakni split view multitasking (tampilan terpisah). Dengan fitur ini pengguna tidak lagi harus membuka tampilan layar Gmail secara penuh untuk memeriksa atau mengirim email baru.

Google mengatakan fitur split view multitasking ini nantinya akan berfungsi di aplikasi iOS lainnya yang memang sudah mendukung fitur ini.

Dilansir detiKINET dari The Verge, pengguna cukup menyapu layar ke atas (swipe up) di bagian bawah layar untuk menampilkan dock and touch lalu tekan lama aplikasi lain kemudian seret ke atas sisi kiri atau kanan layar untuk membuka jendela split view.

Fitur semacam ini tentu akan bermanfaat sekali untuk penggunanya. Banyak orang yang sekarang memakai iPad untuk melakukan banyak pekerjaan sekaligus. Sehingga fitur-fitur yang membantu multitasking pasti akan sering dipakai oleh mereka.

google gmail split viewgoogle gmail split view Foto: Google

Sebelumnya Apple telah memperkenalkan fitur split screen sebagai bagian dari iOS 9 pada tahun 2025. Namun, selain Google banyak perusahaan teknologi lambat untuk mendukung fitur tersebut seperti Adobe dengan Lightroom dan Spotify yang baru mendukung fitur ini dalam setahun terakhir ini.

Google menambahkan dukungan split view untuk Chrome pada 2015. Lalu pada 2016 Google menambahkan Split View ke Docs, Sheets, Slides, dan YouTube.

Kini setelah usai lima tahun berlalu Google baru kembali menambahkan dukungan fitur split view di Gmail. Fitur ini tentu menjadi kabar baik untuk mereka yang menanti-nantikan split view untuk Gmail. Nah, apakah Anda juga tertarik menggunakannya, detikers?



Simak Video "Palestina Tak Muncul di Maps, #FreePalestine Menggema"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)