Kamis, 17 Okt 2019 07:29 WIB

Pengguna Instagram di iPhone Diberi Fitur Kontrol Data

Josina - detikInet
Ilustrasi Instagram. (Foto: Youtube) Ilustrasi Instagram. (Foto: Youtube)
Jakarta - Pengguna Instagram di iPhone diberikan fitur baru yang memungkinkan untuk mengontrol dan melindungi lebih banyak data privasi mereka saat diminta terhubung dari aplikasi pihak ketiga.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Kamis (17/10/2019) banyak aplikasi pihak ketiga meminta kepada pengguna untuk memberi akses agar terhubung dengan akun Instagramnya dengan alasan untuk bisa memberikan layanan atau fitur tambahan.


Dengan fitur ini akan memudahkan pengguna untuk mengelola semua data-data yang akan diberikan ke aplikasi pihak ketiga yang mereka sambungkan ke akun Instagramnya.

Caranya, pengguna dapat melakukannya dengan masuk ke pengaturan di aplikasi Instagram, lalu pilih keamanan, pilih Aplikasi dan Situs web setelah itu pengguna akan melihat deretan daftar layanan pihak ketiga yang terhubung ke akun Instagram pengguna.

Daftar ini juga mencakup pilihan bagi pengguna yang tak ingin berbagi datanya untuk menghapus layanan pihak ketiga tersebut. Selain itu Instagram juga akan menambahkan layar otorisasi dengan mencantumkan semua info yang diminta aplikasi ketiga untuk diakses.


Pengguna pun kemudian akan memiliki pilihan untuk membatalkan atau mengotorisasi akses langsung dari layar tersebut.

Langkah ini adalah cara lama Facebook untuk memberikan pengguna dapat mengontrol akses datanya lebih privasi. Instagram mengumumkan bahwa pembaruan ini akan diluncurkan secara bertahap selama enam bulan ke depan.

Simak Video "Seperti Ini Tampilan Baru Instagram Versi Dark Mode"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)