Jumat, 11 Okt 2019 09:30 WIB

Dukung Hari Kesehatan Mental Dunia, Facebook Rilis Stiker

Josina - detikInet
Ilustrasi Facebook. (Foto: Reuters) Ilustrasi Facebook. (Foto: Reuters)
Jakarta - Dalam rangka Hari Kesehatan Mental Dunia yang diperingati setiap tanggal 10 Oktober, Facebook turut mendukung dengan merilis paket stiker khusus yang dinamai Let's Talk (Ayo Bicara) di mana pengguna bisa saling berkirim pesan stiker melalui layanan Messenger.

Jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini berkolaborasi dengan organisasi kesehatan dunia WHO dengan tujuan membantu orang-orang melakukan percakapan penting tentang kesehatan mental.

Dilansir detikINET dari Phone Arena, Jumat (11/10/2019), Facebook Messenger telah melakukan sebuah survei dan ditemukan sekitar 80% orang merasa lebih mudah untuk jujur berkomunikasi melalui pesan pribadi.


Stiker Facebook Let's TalkStiker Facebook Let's Talk Foto: Facebook


Hal inilah yang membuat Facebook merilis Stiker di Messenger sebagai dukungan untuk kesehatan mental. Paket stiker Let's Talk ini sudah dapat diunggah pengguna, di dalamnya terdapat stiker seperti listening' (mendengar), 'talk to me' (bicara denganku) dan 'you are not alone' (kamu tidak sendirian).


Stiker ini dapat digunakan dalam pesan pribadi dengan teman ataupun keluarga. Selain itu, Stiker ini juga dapat digunakan di Stories Facebook sehingga diharapkan Facebook hadirnya stiker ini dapat dipromosikan banyak pengguna untuk meminta dukungan .

Facebook juga berjanji memberi sumbangan senilai USD 1 hingga USD 1 juta setiap kali stiker baru tersebut digunakan. Sumbangan ini akan diberikan kepada 10 organisasi kesehatan mental seperti The Jed Foundation dan Save.org.

Simak Video "Edukasi Masyarakat, Facebook Buka Sesi 'Curhatan Netizen'"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/afr)