BERITA TERBARU
Selasa, 13 Feb 2018 23:10 WIB

SHAREit 4.0 Bisa Transfer 200 Kali Lebih Cepat dari Bluetooth

Achmad Rouzni Noor II - detikInet
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - SHAREit baru saja merilis pembaruan versi 4.0. Aplikasi sharing file lintas platform ini diklaim mampu mentransfer file dengan kecepatan tertinggi mencapai 20MB per detik atau 200 kali lebih cepat dari Bluetooth.

Sementara pada versi sebelumnya, katanya 40 kali lebih cepat dari Bluetooth. Lewat pembaruan ini, aplikasi tersebut kini hadir dengan konten digital online gratis, termasuk film, video, musik, foto, wallpaper, dan GIF.

SHAREit 4.0 juga terintegrasi dengan pemutar media baru yang memungkinkan kamu mengelola dan menikmati video dan musik pilihan kapan saja dan di mana saja.

"Konsumsi konten digital, terutama video, kini sedang meningkat secara global, sehingga 80% lalu lintas internet pada 2019 nanti akan didominasi oleh konten video," kata Michael Qiu, CEO SHAREit Technology Co Ltd dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (13/2/2018).

Michael memaparkan penelitian Pew Research pada 2017 menunjukkan 70% pengguna smartphone menggunakan ponsel mereka untuk berbagi video, foto, atau komentar tentang kejadian-kejadian yang terjadi di sekitar mereka, dimana hampir 45% dari mereka cukup sering melakukannya.

"SHAREit 4.0 mencerminkan strategi kami untuk memenuhi kebutuhan konsumen masa kini di seluruh dunia dan di Indonesia yang senantiasa berbagi konten serta menikmati konten digital online yang sedang tren," tambah Michael.

Kinerja keseluruhan SHAREit 4.0 juga dioptimalkan sehingga memungkinkan pengguna menonton video atau menikmati konten digital lainnya secara lebih cepat, sehingga dapat menghemat paket data.

Beberapa fitur baru yang ditawarkan SHAREit 4.0 tak hanya mampu mentransfer foto dan dokumen, tetapi juga dapat mengirim video, musik, dan aplikasi yang diinstal ke beberapa platform berbeda.

SHAREit mencatat, aplikasinya kini telah didownload oleh 1,2 miliar perangkat PC, smartphone, dan tablet dari berbagai merek, serta iPhone, Mac, dan iPad. Indonesia pun ternyata salah satu pasar utamanya karena diklaim telah didownload oleh lebih dari 150 juta pengguna. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..