Senin, 29 Jul 2019 19:24 WIB

Konten Lebih Vulgar dari Kimi Hime, Kominfo: Kirimkan Link

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kimi Hime. Foto: Instagram @kimi.hime Kimi Hime. Foto: Instagram @kimi.hime
Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mengimbau masyarakat yang menemukan konten yang dinilai lebih vulgar dari Kimi Hime, disarankan untuk mengirimkan link atau tautan ke pemerintah.

"Silakan sampaikan. Kadang ada satu, dua konten yang lebih vulgar dari Kimi, tolong sampaikan. Jangan menyampaikan ada tapi tidak kirimkan link," ucap Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu, Senin (29/7/2019).



Ferdinandus mengakui kalau pihaknya memiliki mesin Ais yang bisa dimanfaatkan untuk mengais berbagai konten negatif di internet. Tetapi, laporan dari masyarakat berserta link dan tangkapan layar (screenshoot) bisa ditindaklanjuti oleh pemerintah.

"Laporan dari masyarakat dengan menyertakan link atau tautan nama website atau akunnya, monggo sampaikan. Kami akan menindaklanjuti semua laporan, tidak hanya kepada Kimi. Taruhlah Kimi sebagai momentum atau pintu masuk, tapi tidak hanya untuk Kimi," tuturnya.



Kominfo menyiapkan layanan pengaduan terkait konten-konten yang bermuatan negatif di dunia maya, di mana itu bisa dilaporkan lewat email aduankonten@kominfo.go.id, akun Twitter @aduankonten, atau melalui WhatsApp di nomor 0811 922 4545.

Simak Video "Fantastis! YouTuber Kimi Hime Raup Penghasilan Ratusan Juta Rupiah"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)