BERITA TERBARU
KONSULTASI INTERNET SECURITY
Alfons Tanujaya
Alfons Tanujaya
Alfons Tanujaya aktif mendedikasikan waktu untuk memberikan informasi dan edukasi tentang malware dan sekuriti bagi komunitas IT Indonesia.
Sabtu, 24 Sep 2016 11:30 WIB

KlinikINET

Pelaku Investasi Bodong Ponsel Murah Ponzi Sudah Tertangkap?

- detikInet
(ilustrasi) (ilustrasi)
Jakarta - Saya ingin bertanya, apakah benar kasus bisnis ponsel ponzi sudah terkuak?, lalu bos nya sudah tertangkap? kapan kira2 penangkapannya? Apakah sudah beberapa bulan ini? Terimakasih. (Mahardika)

Jawaban:

Berdasarkan berita yang kami dapatkan dari beberapa media, salah satunya seperti yang bisa Anda dapatkan dari yang berjudul: IRT Ini Raup Miliaran Rupiah Tipu 33 Korban via Facebook kelihatannya memang 'salah satu' pelaku penipuan ala Ponzi yang memanfaatkan PO (Pre Order) HP ini sudah terkuak dimana salah satu pelakunya berhasil di identifikasi dan ditangkap oleh Polrestabes Bandung.

Apakah yang tertangkap itu bosnya atau bukan Vaksincom tidak tahu dan hal ini menjadi domain kepolisian untuk mengungkapkan siapa aktor intelektual dibalik kasus penipuan ini.

Vaksincom menyarankan Anda khususnya para pelaku bisnis untuk selalu berhati-hati, peka dan cerdas dalam menjalankan bisnisnya. Kalau ada keuntungan yang luar biasa di depan mata lalu dibagikan kepada semua orang harusnya ini menjadi pertanyaan besar dan jangan sampai membuat anda gelap mata. Kalau benar, mengapa si penyedia produk / jasa tidak memanfaatkan sendiri saja dan ia menjadi kaya raya.

Kok malah dibagi-bagi ke banyak orang. Psikologi manusia memang bermain di sini, rekayasa sosial atas kelemahan manusia yang dijanjikan mendapatkan keuntungan besar dengan mengorbankan harta bendanya. Ibarat kata pepatah, berharap iPhone terbang dari Tiki, Mito di tangan dilepaskan. Untuk artikel yang membahas skema Ponzi bisnis Pre Order HP ini bisa Anda baca Awas! Investasi Bodong Bisnis Ponsel Murah Ponzi

Penangkapan terjadi sekitar pertengahan September 2014. (jsn/ash)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed