Penjualan Game The Last of Us Part 1 Melesat Setelah Tayang di HBO

Penjualan Game The Last of Us Part 1 Melesat Setelah Tayang di HBO

ADVERTISEMENT

Penjualan Game The Last of Us Part 1 Melesat Setelah Tayang di HBO

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 24 Jan 2023 18:30 WIB
The Last of US
Foto: SEI
Jakarta -

Penjualan game The Last of Us Part 1 di Inggris minggu ini melesat 238% setelah serial TV-nya tayang di HBO dan jadi game dengan pertumbuhan terbesar di Inggris.

Game yang dirilis pada September 2022 untuk PS5, dan dijadwalkan rilis di Windows pada Maret 2023 bisa kembali masuk ke di dalam daftar penjualan game terbaik di Inggris atau UK Boxed Charts di posisi ke-20.

Sementara versi PS4 remaster-nya yang berjudul The Last of US: Remastered ada di posisi ke-32 dengan peningkatan 322%. Pada awal Januari lalu, pengembang Naughty Dog menyebut penjualan semua seri game Last of US mencapai 37 juta kopi sejak 2013.

Serial TV The Last of US baru ditayangkan dua episode (dari sembilan), dan mendapat sambutan positif dari para penggemarnya, demikian dikutip detikINET dari Game Industry, Selasa (24/1/2023).

Peningkatan ini tentu hal positif bagi Sony, yaitu meningkatkan popularitas game dengan membawanya menjadi serial TV (atau film). Penjualan game ini juga diperkirakan akan meningkat saat versi PC-nya dirilis pada Maret mendatang.

Tak puas sampai sini, Sony kabarnya juga sedang menyiapkan game lainnya untuk diadaptasi menjadi serial TV ataupun film, seperti God of War, seri Horizon, ataupun Ghost of Tsushima.

Game lain yang melesat penjualannya adalah Mario + Rabbids Kingdom Battle. Game keluaran 2017 tersebut ada di posisi 12 dengan peningkatan sebesar 103%, yang terjadi karena game tersebut didiskon dan harganya menjadi 11 poundsterling.

Game paling laris nomor satu di Inggris adalah Fire Emblem Engage, game bergenre RPG yang ada di platform Nintendo Switch. Penjualannya memang lebih rendah 31% dibanding versi pertamanya (Fire Emblem Three Houses), namun tetap populer.

Kehadiran Fire Emblem Engage ini menggeser FIFA 23 ke posisi ke-2 setelah penjualannya turun 21% dibanding minggu sebelumnya. Lalu God of War Ragnarok turun ke posisi ke-3 dengan penurunan 26% dari minggu lalu. Pada posisi ke-4 dan ke-5 ada Mario Kart 8: Deluxe dan Call of Duty: Modern Warfare 2.



Simak Video "Langkah Pemerintah Usai 'The Last of Us' Tak Dapat Izin Syuting di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT