Sederet Fakta The Last of Us, Game of The Year PS3 2013

Sederet Fakta The Last of Us, Game of The Year PS3 2013

ADVERTISEMENT

Sederet Fakta The Last of Us, Game of The Year PS3 2013

Panji Saputro - detikInet
Senin, 23 Jan 2023 22:08 WIB
The Last of Us
The Last of Us kembali mencuri perhatian penggemarnya, melalui serial filmnya di HBO. Berikut sederet fakta game The Last of Us garapan Naughty Dog. (Foto: The Last of Us)
Jakarta -

Kepopuleran The Last of Us seakan tak ingin lenyap dari peradaban industri hiburan. Sukses dengan kemunculan awalnya di PS3, kini para penggemarnya kembali dimanjakan dengan serial filmnya di HBO.

Game ini memang dipuja-puji, karena mampu membawa alur cerita dari konsep game single player terbaik yang pernah ada. Kisahnya sendiri terbilang klasik, dengan menyajikan ancaman serangan para zombie yang menyeramkan.

Keseruannya dibalut oleh drama perjuangan dua pemeran utama Joel sang penyelundup, dan Ellie seorang gadis kebal terhadap virus mayat hidup. Sejak menyambangi gamer pada pertengahan tahun 2013, game ini sukses menyabet gelar Game of The Year di PS3.

Selain itu, game ini juga mampu menorehkan nilai penjualan yang cukup fantastis. Penasaran, kira-kira apa fakta lainnya dari The Last of Us?

detikINET sudah mengumpulkan sederet fakta The Last of Us dari berbagai sumber, termasuk versi remastered dan Part II. Mari simak uraian singkatnya berikut.

Fakta-fakta The Last of Us

  1. The Last of Us sudah terjual lebih dari 17 kopi sejak dirilis
  2. The Last of Us terjual lebih dari 1,3 juta unit dalam minggu pertama peluncurannya. Lalu selang tiga minggu, jumlahnya meningkat menjadi 3,4 juta dan menjadi salah satu game dengan penjualan tercepat pada tahun 2013
  3. The Last of Us pernah memboyong penghargaan Game of the Year PS3 pada tahun 2013 mengalahkan Grand Theft Auto V, Ni No Kuni: Wrath of the White Witch, dan BioShock Infinite
  4. Sebanyak 33 ribu pemain menghabiskan waktu rata-rata selama 1,4 jam bermain The Last of Us Remastered
  5. Pemain telah menghabiskan 728.909 jam di The Last of Us Part II
  6. Hanya dalam waktu dua tahun, The Last of Us Part II memperoleh lebih dari 10 juta penjualan sejak dirilis
  7. Waralaba The Last of Us sudah menerima lebih dari 80 penghargaan, mulai dari British Academy Awards, DICE Awards, The Game Awards 2020, Game Critics Awards, Game Developers Choice Awards, dan masih banyak lagi
  8. Selama mengudara di Twitch, The Last of Us Part II memiliki jumlah penonton hingga 507.556 pada tahun 2020
  9. Pada awal pengembangan, sebenarnya Ellie akan berperan sebagai putri Joel. Namun tim merasa bahwa hubungan keduanya, akan membatasi pengembangan karakternya
  10. Sebagai penulis cerita The Last of Us, Neil Druckmann awalnya ingin membuat Tess memiliki peran lebih besar. Tess bakal menjadi antagonis utama dalam game, dan terus mengejar Ellie dan Joel ke seluruh negeri selama satu tahun.
  11. Fakta menarik lainnya, awalnya Ellie dikabarkan menjadi pemeran bisu
  12. Saat pertama kali membuat konsep The Last of Us, Druckmann mengungkapkan kalau inspirasi karakter Joel berasal dari Josh Brolin di No Country for Old Men. Tetapi pada akhirnya Joel dikembangkan untuk memiliki emosi yang jauh lebih dalam sebagai seorang ayah.

Kurang lebih, itu sederet fakta soal The Last of Us. Sebelumnya, game ini telah menghebohkan warganet melalui versi filmnya di HBO.

Pasalnya, Jakarta dan Indonesia disebut dalam serial film zombie ini. Hal tersebut terungkap pada episode pertama The Last of Us di HBO, saat adegan perbincangan Joel (Pedro Pascal) dan anaknya Sarah (Nico Parker) serta Tommy (Gabriel Luna) yang tengah sarapan sembari mendengarkan radio.

Sebagai tambahan informasi, The Last of Us berlatar suasana dua puluh tahun setelah kehancuran peradaban modern. Joel, sosok petarung tangguh, disewa untuk menyelundupkan Ellie, gadis usia 14 tahun, keluar dari zona karantina yang penuh tekanan.

Pekerjaan yang awalnya dianggap sederhana itu, kemudian menjadi perjalanan brutal dan mengharukan. Bagaimana tidak, keduanya harus melintasi kawasan AS dan saling bergantung satu sama lain untuk bertahan hidup.



Simak Video "Langkah Pemerintah Usai 'The Last of Us' Tak Dapat Izin Syuting di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT