4 Perbedaan The Last of Us HBO dengan Versi Game Naughty Dog

4 Perbedaan The Last of Us HBO dengan Versi Game Naughty Dog

ADVERTISEMENT

4 Perbedaan The Last of Us HBO dengan Versi Game Naughty Dog

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 24 Jan 2023 08:45 WIB
The Last of Us
The Last of Us, game besutan Naughty Dog, sukses mencuri perhatian publik melalui serial filmnya di HBO. Kendati demikian, apakah keduanya memiliki perbedaan? (Foto: dok. HBO GO)
Jakarta -

The Last of Us, salah satu game besutan Naughty Dog, sukses mencuri perhatian publik melalui serial filmnya di HBO. Kendati demikian, apakah keduanya memiliki perbedaan?

Mengutip informasi dari Prima Games, detikINET mendapatkan keempat kelainan yang cukup kental, antara The Last of Us HBO dengan versi gamenya. Berikut ini sederet perbedaan dari keduanya.

Namun sebelum itu, bagi orang-orang yang belum tahu, bahwa game zombie ini telah diadaptasi menjadi sebuah film. Hingga saat ini The Last of Us sudah merilis dua episode, dan bisa disaksikan melalui layanan streaming film, HBO.

Perbedaan The Last of US HBO dengan Game

1. Periode Waktu

Hal menarik pertama yang bisa disampaikan dari film ini, yakni periode waktunya sedikit berbeda dibandingkan game aslinya. Bila mengacu kepada seri gamenya, pandemi cordyceps dimulai pada tahun 2013.

Nah sedangkan untuk The Last of Us HBO, memperkenalkan wabah tersebut pada tahun 2003. Oleh sebab itu, setelah beranjak 20 tahun berikutnya, terjadi perbedaan waktu di mana versi game berlatar tahun 2033 dan filmnya tahun 2023.

2. Kehidupan Sebelum Wabah Datang

Jika sudah menyaksikan episode pertamanya di HBO, berarti kalian sadar bila apa yang disuguhkan lebih banyak soal dunia pra wabah. Nah itu sedikit berbeda dengan ditawarkan oleh Naughty Dog di game.

3. Tujuan

Berbicara soal tujuannya, karakter di dalam film memiliki perbedaan yang terlihat jelas dibandingkan versi gamenya. Ambil contoh, ketika momen Joel dan Tess sedang mencari aki mobil curian dari penipu lokal, Robert.

Saat itu mereka malah melihat Robert mati tergeletak, akibat perseturannya dengan orang lain. Sedangkan di game, mereka berdua memburu penipu tersebut dan membunuhnya sendiri.

4. Hubungan

Perbedaan lainnya mengarah kepada hubungan dan bagaimana cara para karakter bertemu. Joel dan Ellie bertemu dalam keadaan yang berbeda jauh di seri filmnya.

Di dalam game, pertemuan keduanya melewati serangkaian momen yang cukup panjang. Sedangkan di HBO, The Last of Us mempertemukan Joel dan Ellie secara kebetulan saja.



Simak Video "Langkah Pemerintah Usai 'The Last of Us' Tak Dapat Izin Syuting di Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT