Indonesia Pastikan ke Grand Final Dota 2 di IESF Bali 2022

Indonesia Pastikan ke Grand Final Dota 2 di IESF Bali 2022

ADVERTISEMENT

IESF Bali 2022

Indonesia Pastikan ke Grand Final Dota 2 di IESF Bali 2022

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 09 Des 2022 21:14 WIB
Suasana IESF 14th World Esports Championships Bali 2022
Suasana IESF 14th World Esports Championships Bali 2022 (Foto: Panji Saputro/detikcom)
Nusa Dua -

Indonesia kembali mengirimkan satu perwakilannya ke grand final IESF 14th World Esports Championships Bali 2022. Timnas Dota 2 sukses mengalahkan Laos, dengan skor akhir 2-1.

Namun perjuangan mereka sendiri tak mudah. Meskipun sempat mengamankan poin kemenangan di game pertama, sayangnya Laos bisa menyamakan kedudukan setelah menang di game kedua.

Pertandingannya memang begitu alot, di mana berulang kali Indonesia dipaksa untuk melakukan war di game kedua. Laos pun selalu menculik dan membunuh satu per satu hero-hero yang digunakan atlet Tanah Air.

Hal tersebut dilakukan hingga akhirnya semua hero Indonesia terbunuh, dan Laos memenangkan game kedua. Namun sepertinya strategi tersebut tak berlaku di game ketiga.

Setelah jeda istirahat, Sang Garuda bangkit dari keterpurukan. Mereka dengan percaya diri, bisa mengungguli jalannya pertandingan dari awal game ketiga dimulai.

Bahkan poin kill yang dikumpulkan Timnas Dota 2 begitu banyak. Jumlahnya berbeda jauh dari anak-anak Laos, yakni 44-16.

Lalu tidak seperti dua game sebelumnya. Timnas sukses menumbangkan Laos di game ketiga ini, dengan catatan waktu kurang lebih 30 menit.

Torehan ini pun, membawa Indonesia melaju ke babak grand final IESF 14th World Esports Championships Bali 2022. Anak-anak asuh coach Adit bakal kembali melawan Filipina, yang sebelumnya mengalahkan Indonesia.

Mikoto dan kawan-kawan akan bertanding mulai dari pagi hari, Sabtu, 10 Desember 2022. Ditanya apakah percaya diri saat nanti menghadapi Filipina di partai puncak, salah satu atlet Indonesia, Dreamocel, menyampaikan kalau ia akan lebih fokus bermain.

"No care gua selalu just play. Kalau ditanya kayak gitu, gua selalu just play," pungkas Dreamocel.



Simak Video "Timnas CS:GO Female Indonesia Rebut Peringkat Ketiga IESF Bali 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT