Seri Game Gran Turismo Bisa Saja Diboyong ke PC, asalkan...

Seri Game Gran Turismo Bisa Saja Diboyong ke PC, asalkan...

ADVERTISEMENT

Seri Game Gran Turismo Bisa Saja Diboyong ke PC, asalkan...

Anggoro Suryo - detikInet
Selasa, 29 Nov 2022 15:40 WIB
Review Gran Turismo 7
Screenshot Gran Turismo 7. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta -

Pembuat seri game populer Gran Turismo Kazunori Yamauchi ternyata tak anti PC, dan menyebut game andalannya itu sedang dijajaki untuk diboyong ke PC dari PlayStation.

Tim pengembang Polyphony Digital, pengembang Gran Turismo, menurut Yamauchi saat ini sedang menjajaki kemungkinan diboyongnya seri game simulasi balap itu ke platform PC, menyusul sejumlah game andalan PlayStation lain yang sudah hadir di PC.

"Gran Turismo adalah judul game yang sangat disetel sangat halus. Ini bukan hal yang mudah, namun yang jelas kami tengah menjajaki dan mempertimbangkan hal tersebut," jelas Yamauchi dalam wawancara dengan GTPlanet.

Hal yang paling menjadi perhatian Yamauchi dalam menghadirkan Gran Turismo ke PC adalah kualitas gambar dan frame rate yang bisa ditampilkan di PC. Ia takut game tersebut tak bisa berjalan dengan konsisten di resolusi 4K/60fps di berbagai platform.

Gran Turismo terbaru yang ada saat ini adalah Gran Turismo 7 yang dirilis secara eksklusif untuk PS4 dan PS5 pada Maret lalu. Jika seri game tersebut bakal dihadirkan di PC, maka akan menjadi pencapaian yang hebat, karena selama 25 tahun game tersebut ada, belum pernah tersedia di luar platform PlayStation.

Sebelum ini Sony memang sudah mulai memboyong game-game andalan PlayStation ke PC. Misalnya saja Horizon Zero Dawn, Days Gone, God of War, Spider-Man: Miles Morales, dan Uncharted: Legacy of Thieves.

Daftar tersebut kemungkinan akan terus bertambah, karena presiden Sony Interactive Entertainment Jim Ryan pernah menyebut kalau setengah dari game buatannya akan dihadirkan di PC atau mobile pada 2025 mendatang.

Khusus untuk proses porting game PS ke PC ini Sony pun sudah mengakuisisi Nixxes Software pada 2021 lalu. Perusahaan tersebut terlibat dalam proses porting dan optimasi game Marvel's Avenger dan Deus Ex: Mankind Divided, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (29/11/2022).



Simak Video "Sony Bakal Fokus Produksi PS5 di Tahun Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT