Sony Ingin Bawa Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

Sony Ingin Bawa Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

ADVERTISEMENT

Sony Ingin Bawa Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 31 Mei 2022 15:45 WIB
CHIBA, JAPAN - SEPTEMBER 20:  
An attendee walks past the PlayStation logo in the Sony Interactive Entertainment booth during the Tokyo Game Show 2018 on September 20, 2018 in Chiba, Japan. The Tokyo Game Show is held from September 20 to 23, 2018.  (Photo by Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Sony Ingin Membawa Lebih Banyak Game PlayStation ke PC (Foto: Tomohiro Ohsumi/Getty Images)
Jakarta -

Sony diketahui mendapatkan banyak keuntungan, dari penjualan game eks eksklusif PlayStation. Kini, mereka mengungkapkan keinginannya, untuk membawa lebih banyak judul lainnya ke PC.

Raksasa video game ini mengatakan, kira-kira sepertiga dari portofolio game PlayStation, akan menyambangi platform yang mengandalkan mouse dan keyboard tersebut, pada tahun 2025. Di mana banyak gamer sudah mengetahui betul, mereka memiliki banyak judul populer.

Beberapa di antaranya ada Ratchet & Clank dari Insomniac, God of War besutan Santa Monica Studio atau The Last of Us garapan Naughty Dog. Meskipun pada dasarnya, game PlayStation terkenal eksklusif, Sony saat ini telah mulai memindahkannya ke PC, seperti dilansir detikINET dari Kotaku, Selasa (31/5/2022).

Kendati sudah mengutarakan rencana besarnya beberapa tahun ke depan. Kenyataannya, mereka belum mau membeberkan game eksklusif PlayStation berikutnya, yang akan ikut berkontribusi untuk memberikan pengalaman lebih menyenangkan kepada gamer PC.

Sementara itu, setidaknya ada tiga judul yang sudah berperan penting, dalam memberikan pundi-pundi keuntungan melalui port PC. Mulai dari Horizon Zero Dawn, God of War dan permainan berbasis zombie Days Gone.

Judul garapan Guerrilla Games itu berhasil terjual hingga 2,39 juta kopi, dan menghasilkan pendapatan USD 60 juta atau sekitar Rp 872 miliar. Lalu perjalanan Kratos di God of War sukses mengumpulkan pembelian pemain sebanyak 971 ribu kopi.

Dengan nilai pendapatan mencapai USD 26,2 juta atau sekitar Rp 380 miliar. Diikuti Days Gone, di mana tersebar 852 ribu kopi, dan penjualannya sebesar USD 22,7 juta atau sekitar Rp 330 miliar.

Menurut data yang dipaparkannya, Sony mengungkapkan portofolio untuk game PC sangat baik, menghasilkan USD 300 juta atau sekitar Rp 4,3 triliun selama fiskal 2022. Di mana nilainya tiga kali lipat lebih banyak dibandingkan fiskal 2021 dan 10 kali lipat dari tahun 2020.

[Gambas:Youtube]



(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT