Pesan PBESI Pada Atlet Esports RI: Jangan Mental Tempe

Pesan PBESI Pada Atlet Esports RI: Jangan Mental Tempe

ADVERTISEMENT

Pesan PBESI Pada Atlet Esports RI: Jangan Mental Tempe

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 25 Nov 2022 11:00 WIB
Jelang piala dunia esports, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), memberikan pesan menohok kepada para atlet. Hal ini untuk memotivasi para atlet.
Jelang piala dunia esports, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), memberikan pesan menohok kepada para atlet. (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Jelang piala dunia esports, Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), memberikan pesan menohok kepada para atlet. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PB ESI, Bambang Sunarwibowo.

"Jadilah mental juara, jadilah seorang petarung, memperjuangkan bangsa dan negara melalui esports. Anda adalah patriot bangsa Indonesia, jangan sampai Anda menjadi mental tempe, melempem begitu ya kayak kerupuk. Tapi anda betul-betul petarung sejati di bidang esports," kata Bambang, pada acara pelepasan timnas esports di ajang World Esports Championships, di kantor PB ESI, Kamis (24/11/2022).

Ia mengingatkan kepada para atlet, untuk memanfaatkan talenta yang terbenam di dalam diri mereka. Menurut Bambang, kalau para pemain fokus kepada talenta yang dimiliki, maka mereka bisa mengembangkannya menjadi suatu hal luar biasa.

"Raih kemenangan, raih medali, bawa kehormatan menjadi kebanggaan orang tua, bangsa dan negara ini. Selamat berjuang, raih keberhasilanmu untuk bangsa dan negara," ujar Bambang.

Di sisi lain, Wakil Ketua Bidang Atlet & Prestasi PB ESI, Yohannes P. Siagian, membeberkan terkait persiapan pelatnas terhadap IESF World Esports Championships 2022. Ia mengatakan, hingga saat ini pemain yang sudah ditetapkan dari cabang Dota 2, CS:GO putra, CS:GO wanita, dan Tekken 7.

"Bersama dengan ini saya sebagai kepala pelatih, meminta bantuan, dukungan, serta doa, untuk mendukung atlet-atlet istimewa kita ini. Supaya kita mencapai prestasi, dan target kita which is tidak bisa dinego, Indonesia juara umum dan juara dunia IESF World Esports Championships 2022," kata Yohanes.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, IESF World Esports Championships 2022 dalam beberapa hari ke depan akan segera dihelat. Keseruannya bakal dilaksanakan di Nusa Dua, Bali, pada tanggal 2-11 Desember 2022.

Di sini, menampilkan 700 atlet dari 120 negara, dengan enam cabang game dipertandingkan. Ada CS:GO, PUBG Mobile, Mobile Legends: Bang-Bang, eFootball 2023, DOTA 2, dan Tekken 7.



Simak Video "Sambutan Hangat untuk Tim Esports Peraih Medali di SEA Games 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT