Gokil! Game HP Ini Sudah Cuan Rp 31,2 Miliar Hanya Seminggu Rilis

ADVERTISEMENT

Gokil! Game HP Ini Sudah Cuan Rp 31,2 Miliar Hanya Seminggu Rilis

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 02 Nov 2022 09:20 WIB
Game ponsel semakin menunjukkan taringnya. Kali datang dari game kartu bertajuk Marvel Snap, mampu meraup penghasilan bombastis hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 31,2 miliar.
Gokil! Baru Rilis Seminggu, Game HP Ini Sudah Cuan Rp 31,2 Miliar (Foto: Youtube Marvel Snap Indonesia)
Jakarta -

Game ponsel semakin menunjukkan taringnya. Kali datang dari game kartu bertajuk Marvel Snap, di mana mampu meraup penghasilan bombastis hingga USD 2 juta atau sekitar Rp 31,2 miliar.

Mengejutkannya, angka tersebut diperoleh Nuverse selaku penerbit, hanya dalam kurun waktu tujuh hari, sejak pertama kali menyambangi gamer di ponsel. Untuk jumlahnya sendiri berbeda-beda dari setiap perangkat, baik di Android maupun iOS.

Melansir dari mobilegamer, Rabu (2/11/2022), detikINET mendapatkan informasi bahwa Marvel Snap dilaporkan mengantongi USD 1,3 juta atau sekitar Rp 20,2 miliar di iOS. Sedangkan pengguna Android, sudah menggelontorkan dana mencapai USD 737 ribu atau sekitar Rp 11,5 miliar.

Kendati demikian, dari banyaknya gamer yang mengunduh Marvel Snap, ternyata lebih condong ke perangkat Android. Sejak diluncurkan pada 17 Oktober lalu, sebanyak 3,8 juta orang memainkannya di Android dan 1,5 juta pemain di iOS.

Hanya saja, ketenaran yang melekat di dirinya ini, belum bisa mengambil hati para gamer di Indonesia. Menurut data Sensor Tower, game yang memiliki penerbit serupa dengan Ragnarok X: Next Generation itu, menjadi pemainan yang berjaya di iPhone untuk wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Kemudian bila menengok Google Play Store, kedigdayaannya menyebar ke Kanada, Perancis, Jerman, Inggris, dan Italia. Sedangkan di Google Play Store wilayah Amerika Serikat ada di nomor dua, tiga di Australia, empat di Jepang, dan lima di Korea.

Nah, untuk 1,3 juta unduhan sendiri berasal dari Amerika Serikat, diikuti 433 ribu pemain di Brazil, 342 ribu di Italia, 325 ribu gamer di Indonesia, dan 256 ribu dari Thailand. Diterbitkan oleh Nuverse, Marvel Snap, merupakan permainan kartu hasil karya spektakuler Second Dinner, selaku pengembang.

Masuk dalam kategori game strategi, Marvel Snap, memang membutuhkan ketangkasan pemain, agar bisa mengalahkan lawan dengan kartu yang dimiliki. Berbicara soal visual, sungguh menakjubkan, karena memberikan animasi berbeda dan cukup segar dibandingkan game kartu layaknya Yu-Gi-Oh!.



Simak Video "Deretan Film dan Serial Terbaru Marvel di D23 Expo"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT