Saint Seiya: Legends of Justice, Game Pembangkit Kenangan Masa Kecil

Saint Seiya: Legends of Justice, Game Pembangkit Kenangan Masa Kecil

ADVERTISEMENT

Saint Seiya: Legends of Justice, Game Pembangkit Kenangan Masa Kecil

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 27 Okt 2022 11:16 WIB
Saint Seiya: Legends of Justice, Game Pembangkit Kenangan Masa Kecil
Saint Seiya: Legends of Justice, Game Pembangkit Kenangan Masa Kecil (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Di tengah maraknya game kompetitif seperti Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan battle royale, salah satu publisher menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Noctua Games, malah memilih genre idle Role Playing Game (RPG), berjudul Saint Seiya: Legends of Justice.

Haekhel Fachrialdy, Vice President Noctua Games, pun membeberkan alasannya. Ia menyampaikan, bukti nyata dan sederhananya bisa dilihat melalui banyak game idle sebagai top grossing di Google Play Store.

"Kenapa kita ngambil idle RPG, karena kita lihat market di Southeast Asia memang cocok untuk idle RPG. Kalau ditanya kenapa mas, karena pertama penetrasi device. Device di Southeast Asia itu tidak sebagus di North America atau Europe," ujar Haekhel kepada detikINET, dalam acara pengumuman kerja sama Noctua dengan Evos Esports di Evos ITF, Rabu (26/10/2022).

Lanjut, Haekhel mengatakan, kedua ada hubungannya dengan internet. Menurutnya, mungkin di beberapa negara seperti Singapura, Thailand, dan Indonesia punya koneksi internet yang memadai, namun bila cakupan pasarnya di luar wilayah itu belum tentu.

Alasan lainnya juga untuk memberikan warna baru di ekosistem mobile game di Tanah Air. Termasuk membawa gamer lawas berwisata ke masa lalu, dengan cerita asli Saint Seiya di dalam permainan nantinya.

"Jadi salah satu cara untuk membuat orang awet mudah adalah mengingat masa-masa kecil. Jadi kita berharap dengan kita merilis Saint Seiya ini , kita bisa membawa energi-energi baru untuk semua pemain di Indonesia," kata Haekhel.

Untuk cerita di dalam permainannya sendiri, memang mengangkat soal pertarungan Saint Seiya yang berpetualang di 12 Sanctuary. Tujuannya tidak lain, upaya mereka dalam menyelamatkan Dewi Athena.

Sedikit informasi, peluncuran game ini juga diiringi dengan pengumuman kerja sama ciamik, antara Noctua Games dan Evos Esports. Seperti yang dikatakan oleh Mohammad Refie Fakhreno, Head of Esports Perfomance Evos Esports, kolaborasi ini bisa membuat para player, talent, Evos Fams, dapat menikmati berbagai variasi permainan baru.

"Adapun ke depannya kami mengembangkan berbagai kolaborasi, melalui media sosial yang dapat menghubungkan audiens dari Evos Fams untuk dekat dengan berbagai kegiatan yang diadakan oleh Noctua Games," kata Refie.



Simak Video "Daftar Game dan Aplikasi Terbaik di Play Store Tahun 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT