RRQ Hoshi dan Onic Esport jadi Wakil RI di M4 Mobile Legends

ADVERTISEMENT

RRQ Hoshi dan Onic Esport jadi Wakil RI di M4 Mobile Legends

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 23 Okt 2022 13:15 WIB
Catat Jadwalnya! M4 Mobile Legends Dimulai Bulan Januari 2023
RRQ Hoshi dan Onic Esport jadi Wakil RI di M4 Mobile Legends (Foto: Instagram MPL Indonesia)
Jakarta -

Mobile Legends Professional League Indonesia Season 10 (MPL ID S10), akan segera berakhir. Saat ini telah memasuki partai puncak, di mana mempertemukan dua raja, RRQ Hoshi dan Onic Esports.

Slot final yang diamankan keduanya, juga menghantarkan mereka menuju kompetisi Mobile Legends skala internasional, M4 World Championship. Baik RRQ Hoshi maupun Onic Esports, menjadi wakil Indonesia untuk bersaing di ajang bergengsi tingkat dunia tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, bahwa tim yang berhasil masuk ke grand final MPL ID S10, berhak atas tiket M4 World Championship. Jadi tidak hanya sang juara, akan tetapi runner up di turnamen nasional ini, juga ikut berpartisipasi memperebutkan gelar tim Mobile Legends terbaik di dunia.

Kendati demikian, perjalanan mereka tidak mudah sama sekali. Sang Raja dari Segala Raja, RRQ Hoshi, harus mengalami pasang surut performa di babak reguler season lalu.

Sempat terbantai beberapa kali dengan skor telak, anak-anak asuh Fiel ini mampu bangkit dan melesat mengamankan dua posisi teratas. Kemudian perjalanannya di playoff terbilang cukup mulus.

Mereka menang tipis dari Aura Fire 3-2 dan melaju ke final upper bracket. Di sini, RRQ Hoshi menang telak 3-1 dan menurunkan Onic Esports ke lower bracket, serta memantapkan langkahnya ke grand final MPL ID S10.

Berbeda dengan Onic Esports yang cukup konsisten di reguler season. Meskipun sebenarnya sempat kalah, namun tidak mempengaruhi kedigdayaan mereka sebagai pemuncak klasemen hingga akhir babak usai.

Hanya saja, di final upper bracket, kemujurannya dipatahkan RRQ Hoshi. Tak bisa membendung serang dari Alberttt dan tim, Sang Landak harus puas dengan skor akhir 1-3 dan turun ke final lower bracket.

Pada laga penentu tersebut, Onic Esports berhadapan dengan Aura Fire. Digadang-gadang akan menjadi pertarungan yang ketat, kenyataan terjadi sebaliknya.

Entah mengapa, Sang Raja Langit bisa menang dengan mudah. Bahkan skor akhir pun di luar dugaan, yakni 3-0 tanpa balas.

Dengan begitu, mereka berhak lolos ke grand final MPL ID S10. Termasuk memperoleh tiket untuk tampil mewakili Indonesia di M4 World Championship.

Sedikit informasi, bahwa M4 World Championship sendiri digelar di Istora Senayan, Jakarta. Keseruannya dilaksanakan pada tanggal 1-15 Januari 2023.

Nantinya, sebanyak 16 tim dari seluruh dunia, berupaya menyabet gelar juara. Tak luput persaingan mereka memperebutkan total hadiah uang tunai senilai USD 800 ribu atau sekitar Rp12,4 miliar.



Simak Video "Syarat dan Harga Slot Gabung Turnamen MPL Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT