Finalis Esports X Talent 2022 Main Engklek, Ini Keseruannya

ADVERTISEMENT

Finalis Esports X Talent 2022 Main Engklek, Ini Keseruannya

Jihaan Khoirunnisaa - detikInet
Sabtu, 22 Okt 2022 10:41 WIB
Finalis Esports X Talent 2022 Main Engklek
Foto: detikcom
Jakarta -

Setelah melewati tahapan yang cukup panjang, tak terasa ajang Esports X Talent 2022 telah memasuki babak Top 3. Di tiga besar ini, tentunya tantangan yang ada semakin rumit.

Persaingan para finalis pun makin memanas untuk bisa memenangkan kontrak eksklusif dari Alter Ego.

Diketahui, Esport X Talent 2022 merupakan reality show yang digagas detikcom bersama Alter Ego Esports untuk mencari streamer jagoan yang nantinya akan berada di bawah naungan organisasi esports papan atas Indonesia, Alter Ego Esports.

Pada episode 19 kali ini, ketiga finalis, yakni Jojo, Lilie, dan Annya ditantang untuk bermain engklek. Sebagai informasi engklek atau tapak gunung adalah jenis permainan tradisional yang biasa dimainkan anak-anak di atas bidang berupa gambar delapan kotak dan gambar gunung.

Pemenangnya nanti bisa mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 2 juta. Namun, ini bukan game engklek biasa. Karena akan ada pertanyaan atau tantangan yang harus diselesaikan di setiap nomor yang diinjak. Setiap pertanyaan harus dijawab dengan jujur.

Permainan dibuka dengan Jojo. Dia melempar kepingan balok ke kotak nomor 3, dan pertanyaan yang harus dijawab yaitu seputar kenangan masa kecil.

"Hal apa yang diingat di masa kecil? Hal indah bersama Ayah. (Kenangan) semasa ada Ayah," katanya dikutip dari tayangan Esports x Talent 2022 Episode 19.

Kemudian dilanjutkan dengan Annya yang melempar balok ke kotak nomor dua. Dia pun menyelesaikan permainan, dan melompati kotak demi kotak. Kemudian membuka clue card yang berada di kotak nomor 2.

Ternyata bukan pertanyaan, melainkan tantangan yang Annya dapat. Ia ditantang untuk menyanyi sambil berjoget.

"Cicak-cicak di dinding, diam-diam merayap. Datang seekor nyamuk, eh salah lirik ya? Datang seekor nyamuk, hap, langsung ditangkap," katanya.

Annya pun menyelesaikan permainan engklek dengan baik. Giliran ketiga, yaitu Lilie. Sama seperti dua rekannya, Lilie nampak ingin bermain aman dengan melempar balok ke kotak terdekat saja, yaitu kotak nomor satu. Ketika membuka clue card yang ada, ternyata Lilie harus menceritakan tentang dirinya di depan semua peserta.

"Saya biasanya dipanggil Lilie. Kenapa dipanggil Lilie? Karena dulu waktu kecil saya nggak bisa ngomong Natalie. Bisanya Lie, Lie. Jadi kebawa sampai kecil. Saya suka warna pink. Saya juga hobi nyanyi, nonton, makan, dengerin lagu. Saya anaknya introvert banget, kalau ambil tes personality, introvert saya 82%. Jadi sebenarnya saya gemetaran banget (berdiri) di sini (di depan)," terangnya.

Permainan pun berlanjut, dan semakin sulit. Hal ini karena kotak yang tersisa jaraknya cukup jauh, dan balok harus dilempar tepat ke dalam kotak agar bisa lanjut bermain. Jika tidak, maka dianggap gugur. Kira-kira siapakah yang akan keluar sebagai pemenang, apakah Jojo, Annya, atau Lilie?

Siapapun yang menang nantinya tidak hanya mendapatkan hadiah Rp 2 juta lho. Mereka juga diberikan kesempatan untuk mencoret-coret wajah peserta yang kalah. Daripada penasaran, langsung saja saksikan episode terbaru Esports X Talent 2022 hanya di https://dtk.id/esportsxtalent.

Selain menonton, kamu juga bisa membantu Chaemp jagoanmu untuk selamat dari eliminasi dengan memberikan voting. Caranya cukup dengan mengklik tombol vote sebanyak-banyaknya di sini dan bantu streamer favorit kamu keluar sebagai pemenang.

Kamu juga berkesempatan memenangkan hadiah senilai total puluhan juta rupiah dengan mengikuti kuis dari Unipin. Menarik banget bukan? Yuk buruan vote jagoanmu sekarang!

Sekadar informasi, acara Esports X Talent 2022 dipersembahkan oleh Huawei Cloud, Everything as A Service, dan didukung oleh mitra Esports di antaranya IndiHome, aktivitas tanpa batas; serta Unipin, Always Level Up.



Simak Video "One by One MLBB Segera Panaskan Suasana! - Teaser Eps. 10"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT