WORLD Resmi Ikut Kualifikasi Piala Presiden Esport 2022

ADVERTISEMENT

WORLD Resmi Ikut Kualifikasi Piala Presiden Esport 2022

Panji Saputro - detikInet
Senin, 03 Okt 2022 13:49 WIB
WORLD Resmi Ikut Kualifikasi Piala Presiden Esport 2022
WORLD Resmi Ikut Kualifikasi Piala Presiden Esport 2022 (Foto: Youtube : Mobile Legends: Bang Bang Official)
Jakarta -

Ada tim baru bertajuk WORLD, resmi hadir di Piala Presiden Esports 2022. Menariknya, tim ini dipunggawai oleh legenda hidup di scene kompetitif Mobile Legends.

Setelah beberapa hari menjadi sebuah rumor, akhirnya kabar bergabungnya Luminaire, REKT, Oura, Wann, dan Donkey pun mendapatkan titik terang. Melalui sebuah story yang dipublikasikan oleh Luminaire di Instagram pribadinya, terlihat bahwa mereka telah berhasil mendaftarkan diri di salah satu kompetisi esports terbesar di Indonesia tersebut.

Kendati begitu, kelimanya akan memulai perjalanan mereka dari fase paling awal, yakni babak kualifikasi. WORLD akan bertemu dengan para tim amatir terlebih dahulu, sebelum akhirnya bisa tampil di panggung utama Piala Presiden Esports 2022, berdasarkan hasil pantauan detikINET dari berbagai sumber, Senin (3/10/2022).

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, bahwa Luminaire, REKT, Oura, Wann, dan Donkey merupakan mantan roster Evos Legends. Kelimanya merupakan pemain yang saat itu menjuarai ajang bergengsi Mobile Legends skala internasional, bernama M1 World Championship.

Oleh sebab itu, di komunitas Mobile Legends, mereka disebut dengan World. Namun sayangnya, usai gelar juara dunia yang disabetnya, secara berurutan para pemain memutuskan pensiun dan memilih menjadi konten kreator hingga membentuk tim sendiri.

Diawali dengan kepergian Oura dan Donkey beberapa tahun lalu, kemudian jejak keduanya diikuti tiga pemain lainnya. Luminaire, REKT, dan Wann, serentak memutuskan pensiun dari Sang Macan Putih pada tahun 2022.

Hal tersebut pun memastikan ketiganya tidak hadir di MPL ID S10. Posisi yang ditinggal mereka pun, akhirnya diisi oleh roster muda dari Evos Icon yang berkompetisi di MDL ID.

Pertanyaan besarnya, diisi oleh mantan pro player, apakah WORLD sendiri bisa mengimbangi dan berhasil mengalahkan para pesaingnya, atau malah harus mengakui kualitas bermain anak-anak muda di Piala Presiden Esports 2022?

Mau char-mu GG? Punya item keren dan skin limited? Top-up di "UNIPIN" jawabannya.



Simak Video "Challenge Pemicu Adrenalin Penentu 8 Besar - Eps. 6"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT