Tips Agar Akun Mobile Legends Nggak Dibobol Hacker

Tips Agar Akun Mobile Legends Nggak Dibobol Hacker

ADVERTISEMENT

Tips Agar Akun Mobile Legends Nggak Dibobol Hacker

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 02 Okt 2022 21:13 WIB
Moonton Anjurkan Hal Ini Agar Akun Mobile Legends Gak Dibobol Hacker
Moonton Anjurkan Hal Ini Agar Akun Mobile Legends Gak Dibobol Hacker (Foto: Panji Saputro/detikINET)
Jakarta -

Kasus pembobolan sejumlah akun Mobile Legends yang dilakukan oleh hacker, menjadi kerisauan para pemainnya. Untuk menanggulangi hal itu, Moonton pun memberikan beberapa solusi dan tips yang bisa dilakukan gamers.

"Pada prinsipnya kita selalu mengajurkan, dalam game sendiri sih, ditulis bahwa untuk selalu satu rajin ganti password udah pasti. Kedua, melakukan multiple login juga," kata Martinus H. Manurung, Head of Business Development Moonton Indonesia kepada detikINET, beberapa waktu lalu di MPL Arena.

Martinus menyarankan, bila pemain memiliki akun official Moonton, lalu media sosial seperti TikTok, atau Facebook, juga termasuk Gmail, agar semuanya terikat dengan ID akun Mobile Legends. Menurutnya, dengan multiple log-in itu, dapat membantu mengurangi resiko kena peretasan.

"Kita pun memang siap menerima pengaduan ketika ada akun yang di-hack," tegas Martinus.

Senada dengan jawaban Martinus, Azwin Nugraha, Public Relations Manager Moonton Indonesia, mengungkapkan bahwa pihaknya telah memperketat sistem keamanan. Jadi, upaya peretasan akun Mobile legends dapat dihindari.

"Sama sih dasarnya, double log-in lah istilahnya. Gak cuma log-in dari akun satu aja, lebih ke nge-bind satu akun, Moonton, kemudian integrasikan dengan akun media sosial seperti TikTok," ujar Azwin.

Untuk kasus peretasan akun Mobile Legends, belum lama ini dialami oleh mantan pro player Evos Legends. Jess No Limit, akunnya kena hack pada bulan Juni 2022, di mana pelaku setidaknya bermain satu hingga dua pertandingan.

Kemudian, Youtuber dengan subscriber 24,9 juta tersebut, kembali kena serangan hacker. Pada bulan Agustus lalu, sang hacker kembali masuk ke akun Mobile Legends Jess, dan main sebanyak tiga pertandingan. Padahal, ia mengungkapkan peringkat keamanan akunnya sudah 100%. Namun hacker masih bisa menembus sistem pertahanan tersebut.

Sedikit informasi, bahwa peringkat keamanan dibagi menjadi empat kategori. Jika keempatnya dilakukan, makan nilai yang diperoleh 100%.

Untuk bisa mencapai angka tersebut, akun Mobile Legends harus mengaktifkan verifikasi sekunder, lalu password sekunder, mengaitkannya dengan akun apapun, dan terakhir diintegrasikan menggunakan alamat email.



Simak Video "Moonton Indonesia Siapkan 'Polisi' Pengawas Oknum GB MMR Mobile Legends"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT