Moonton Kecam GB MMR di Mobile Legends: Kalian Gak Akan Jadi Jago

Moonton Kecam GB MMR di Mobile Legends: Kalian Gak Akan Jadi Jago

ADVERTISEMENT

Moonton Kecam GB MMR di Mobile Legends: Kalian Gak Akan Jadi Jago

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 30 Sep 2022 12:00 WIB
Jakarta -

Mobile Legends, salah satu game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) ternama, ternyata tak luput dari tindakan curang yang dilakukan pemainnya. Salah satunya yaitu GB MMR, di mana banyak merugikan gamer lain.

Public Relations Manager Moonton Indonesia, Azwin Nugraha, menanggapi terkait tindakan yang tidak terpuji tersebut. Ia mengakui bahwa sebenarnya GB MMR sendiri benar-benar meresahkan, dan pihaknya pun tak merekomendasikan hal itu.

"Kami tidak merekomendasikan apapun lah yang di GB. Satu hal yang paling penting, kalian gak akan bisa jadi jago kalo kalian di GB gitu," kata Azwin dalam wawancara eksklusif bersama 20detik dan detikINET, beberapa waktu lalu di MPL Arena.

Menurutnya, orang-orang tidak akan bisa menjadi pemain yang handal, bila tidak benar-benar fokus berlatih. Azwin mengatakan, beberapa poin yang perlu diperhatikan, yakni seperti melatih kemampuan mikro dan makro di dalam pertandingan.

"Kalo kalian gak benar-benar fokus, gak jago jadinya nanti. Skill kalian gak bakal nambah-nambah. Itu aja sih," tegas Azwin.

Ditanya terkait apa yang dilakukan Moonton terhadap para pemain curang itu, Azwin mengungkapkan sudah menyiapkan keamanan mumpuni. Katanya mereka ada sistem yang bertugas menanggulangi akun-akun GB.

"Kita ada polisnya lah istilahnya, yang selalu menyisir akun-akun GB. Termasuk akun-akun cheater, setiap harinya kita sisir," tambahnya.

Untuk menciptakan ekosistem yang positif, Head of Business Development Moonton Indonesia, Martinus H. Manurung, tak lupa meminta dukungan dari komunitas. Jadi setiap ada tindakan mencurigakan, pemain bisa langsung melaporkannya ke Moonton.

Apa Itu GB MMR?

Sedikit informasi, GB MMR merupakan perpaduan dari dua kata. Pertama ada GB dengan kepanjangan dari Game Booster dan MMR berarti Match Making Rating.

Namun sebenarnya, kepanjangan GB sendiri memiliki beragam versi. Salah satu yang kerap digunakan seperti penjelasan di atas.

Tujuan GB MMR dilakukan biasanya untuk mempercepat kenaikan stat player. Fokusnya sendiri berbeda-beda, baik untuk memperbagus MMR dari hero maupun tier akun pemain.

Pratiknya, para pelaku GB MMR akan memanipulasi permainan bersama lima hingga 10 pemain. Kemudian waktu pertandingan akan selesai lebih cepat dari biasanya.

Mau char-mu GG? Punya item keren dan skin limited? Top-up di "UNIPIN" jawabannya.

(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT