Tips Jitu Supaya Winrate di Game Mobile Legends Bagus

ADVERTISEMENT

Tips Jitu Supaya Winrate di Game Mobile Legends Bagus

Panji Saputro - detikInet
Senin, 01 Agu 2022 15:35 WIB
Tips Jitu Supaya Winrate di Game Mobile Legends Bagus
Tips Jitu Supaya Winrate di Game Mobile Legends Bagus (Foto: Instagram omwawa_)
Jakarta -

Arwanto atau lebih dikenal Om Wawa, seorang analis sekaligus caster di Mobile Legends, membagikan tips jitu supaya winrate di game bagus. Ia menegaskan, bahwa salah satunya pemain harus menurunkan ego.

"Turunkan ego sih, tidak bisa maksa hero ini harus kita pakai, kalau kita maksa satu hero pasti tidak bisa, itu kalau main solo. Jadi ikuti apa yang tim butuhkan, bukan apa yang kita mau," ujar Om Wawa kepada detikINET dalam acara Workshop Rulebook MPL Indonesia di Grand Tjokro Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Sedangkan ketika bermain tim, Om Wawa dengan lugas mengatakan komunikasi menjadi poin paling penting. Ia melanjutkan, apalagi meta yang sekarang, bila tidak ada komunikasi, tidak tahu kapan di gank, maka selesai sudah.

Terkait hero yang lebih baik digunakan saat party dengan teman, caster kondang ini mengungkapkan lebih mengacu kepada apa hero yang digunakan lawan. Jadi menurutnya, kalau memang bisa di-counter maka bagus, namun bila tidak, ia lebih memilih bermain dengan meta ternyaman.

"Sebenarnya tidak ada kata harus ya, kalau pasti tidak ada, tapi kalau liat ya ikut meta saja. Misalnya sekarang nih, dulu kan kita tahu jungle pake sawi semua, ini udah mulai berubah. Jadi bisa pakai assassin, kalau ada user Fanny boleh dipakai, terus ada juga exp yang tebal seperti Esmeralda atau penggantinya Thamuz," ujar Om Wawa.

Ditanya lebih baik mengedepankan meta atau counter hero lawan, Om Wawa menyebutkan bahwa itu semua kembali kepada kebutuhan tim. Menurutnya saat ini sudah beda, bila mengacu pada tahun-tahun awal Mobile Legends, yakni Power Hero.

"Kalau sekarang kebutuhannya mau yang mana. Kalau dulu ada misalnya di kiri ada Thamuz, di kanan pasti ada Leomord. Nah kalau yang sekarang tidak harus hero itu, karena yang penting bisa mengimbangi kebutuhan dan objektifnya mau ke mana, apakah ingin main cepat atau lama," tegas Om Wawa.

Sebagai penutup, Om Wawa mengingatkan banyak pendekatan yang bisa dilakukan di Mobile Legends. Jadi menurutnya, tidak harus di satu titik saja.



Simak Video "Induk TikTok Akuisisi Pembuat Mobile Legends, Gelontorkan Rp 57 T"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT