Keren! Publisher Lokal Rilis Game Baru dari Developer Asing

ADVERTISEMENT

Keren! Publisher Lokal Rilis Game Baru dari Developer Asing

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 29 Jul 2022 20:45 WIB
Keren! Publisher Lokal Rilis Game Baru dari Developer Asing
Keren! Publisher Lokal Rilis Game Baru dari Developer Asing (Foto: Toge Productions)
Jakarta -

Toge Production, developer dan publisher lokal asal Indonesia, akan segera merilis game baru bertajuk Vanaris Tactics. Menariknya, game ini dikembangkan oleh solo developer asal berkebangsaan Brasil, Matheys Reis.

Rencananya, akan menyambangi gamer PC dalam beberapa hari ke depan, tepatnya tanggal 4 Agustus 2022. Para pemain bisa menikmatinya melalui platform jual beli game, di Steam dan GOG.

Ditanya soal alasan memilih dan mau meluncurkan Vanaris Tactics, Kris Antoni, CEO Toge Productions, mengatakan pihaknya ingin memberikan kesempatan bagi game developer kecil untuk unjuk karyanya. Ini karena hal itu menjadi salah satu visi dan misi Toge Productions.

"Setelah membantu cukup banyak game developer di Indonesia dan negara Asia Tenggara lainnya, Toge Productions sekarang melebarkan sayap ke negara-negara lain, salah satunya adalah Brazil," kata Kris kepada detikINET, Jumat (29/7/2022).

Vanaris Tactics sendiri mengusung konsep permainan Turn-Based Tactic Role Playing Game. Reis selaku pengembang, membawa kisah tentang para pengungsi dalam upaya membebaskan diri, dari tanah mereka yang terjajah.

Setidaknya pemain akan mengikuti petualangan Morgana, menemukan kebebasan di luar tembok Vanaris. Tidak perlu khawatir, perjuangannya tidak sendiri, karena ditemani oleh saudaranya Nigel dan Keponakannya Adrien.

Reis mengungkapkan, dirinya terinspirasi oleh seri animasi Jepang, mengenai sekumpulan rakyat yang hidup dikelilingi tembok raksasa, tanpa tahu bagaimana bisa berakhir di sana. Diketahui, ia pun tumbuh dengan memainkan game taktik yang serupa.

Judul-judul seperti Final Fantasy Tactics dan Tactics Ogre, menjadi inspirasi lain Reis, dan menggabungkan semua elemen di dalamnya. Ia kemudian memadu padankan dengan sedikit nilai budaya negaranya, dan terciptalah Vanaris Tactics.

Untuk bisa memainkan game ini, gamer dapat membelinya dengan harga yang sangat murah. Bahkan saat peluncurannya, Toge Productions dan Reis memberikan diskon sebesar 10%.

Spek PC Main Vanaris Tactics

  • Sistem Operasi: Windows 7/10 64 bit
  • Prosesor: Dual Core 1,6 GHz
  • RAM: 1GB/2GB
  • Kratu Grafis: OpenGL 2 enabled 512MB
  • Ruang Penyimpanan 250 - 500MB


Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT